Rabu , 23 Oktober 2019

Salute Water Sambut Pesawat Komersial Perdana di YIA Kulonprogo

06 Mei 2019 20:10 WIB


Salute Water sambut kedatangan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-132.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya memulai penerbangan komersil perdananya. Hal ini ditandai dengan mendaratnya pesawat berpenumpang dengan disambut salute water di bandara baru Yogyakarta tersebut.

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-132 menjadi pesawat komersil pertama yang mendarat di YIA pada Senin (6/5/2019) pukul 12.40 WIB.



Berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pesawat Citilink jenis Airbus 320 ini membawa 96 penumpang dan mendarat mulus di YIA. Kedatangan pesawat pun disambut dengan salute water dua mobil pemadam kebakaran.

Maskapai Citilink sendiri saat ini sudah resmi membuka rute penerbangan Halim-YIA (pp) satu kali dalam sehari, yang sebelumnya Maskapai Citilink sendiri memiliki rute Halim Perdana Kusuma (hlp) -Adiscupto (jog).

“Ini adalah penerbangan komersial perdana, jadi penumpang yang ada di dalam pesawat QG-132  ini adalah penumpang komersial yang sudah berbayar dengan rute HLP – YIA, jadi ini adalah penerbangan komersial perdana yang memasuki bandara Yogyakarta International Airport.” Jelas Direktur Pemasaran dan Pelayan PT. AP 1 Devy Suradji 

Devy menambahkan, rencananya Batik Air juga akan membuka slot penerbangan di bandara yang berada di Kabupaten Kulon Progo dan akan melayani rute Palangkaraya, Samarinda, Denpasar dan Jakarta. Juga ada dari Lion Group dengan rute penerbangan Bali, Balikpapan, Batam, Jakarta dan Palangkaraya.  

Para penumpang Masakapai Citilink yang mendarat perdana di bandara YIA ini diberikan sambutan meriah dari pihak Angkasapura, yaitu disambut dengan Tari Angguk Temporary yang merupakan kesenian asli Kulon Progo,  ada bucket bunga dan juga bingkisan.  

“Pendaratannya mulus pak.” Ujar salah satu penumpang, Wahyu Wijaryanto.  (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »