Sabtu , 20 Juli 2019

KAI Minta Masyarakat Tak Main-Main Dengan Perlintasan Kereta Api

4 Mei 2019 15:27 WIB


Perlintasan Kereta Api.

SRAGEN, solotrust.com- Kasubdit Audit dan Inspeksi Keselamatan Direktorat Kereta Api, FJ. Arisman Harefa dalam acara sosialisasi gerakan keselamatan di pintu perlintasan, pada Jumat (3/5/2019) menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan di perlintasan kereta api, yang dilaksanakan oleh semua pemangku kepentingan sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan masing-masing.

“Ini program Direktorat Jenderal Perkeretaapian adalah melakukan gerakan keselamatan di pintu perlintasan seluruh Indonesia.” Jelas Arisman.



Arisman menyebut, data dari PT KAI pada tahun 2018 jumlah korban kecelakaan diperlintasan, yang terjadi sebanyak 395 kejadian. Korban meninggal sebanyak 59 jiwa dan luka ringan 77 orang, serta luka berat 109 orang.

Pihaknya berharap masyarakat tertib berlalulintas. Utamanya kepada generasi muda agar tidak main-main dengan perlintasan KA. Pihaknya juga menyambut positif usulan adanya petugas penjaga perlintasan sebidang tanpa palang pintu yang dibiayai dari daerah, seperti mengoptimalkan kinerja Linmas.

“Harapannya masyarakat sadar akan keselamatan dirnya sendiri, terhindar dari kecelakaan.” Harapnya. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »