Hard News

Warga Klaten Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter

Jateng & DIY

3 Mei 2019 17:30 WIB

Ular piton sepanjang 3,5 meter ditangkap warga.

KLATEN, solotrust.com- Seekor ular jenis piton yang sempat meresahkan warga lantaran sering memangsa ternak warga di Klaten berhasil ditangkap warga.

Ular piton tersebut berhasil ditangkap oleh Daryanto, warga Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Kamis (2/5/2019).



Ular piton dengan panjang 3,5 meter ini masih sangat agresif, karena masih dalam keadaan lapar. Penangkapan ular ini berawal saat Daryanto sedang mencari katak di sungai pinggir kampung. Seketika ia melihat ada kepala ular dan ternyata ular tersebut berukuran sangat besar dan panjang.

“Mencari katak, tahu-tahu kok ada ular besar. Awalnya kepalanya doang yang kelihatan, badannya belum, saya telusuri taunya ular besar.” Tandasnya.

Kemudian Daryanto memanggil 2 temannya langsung melakukan penangkapan. Setelah kepala ular ditutup dengan kaos kaki, sejumlah warga termasuk anak-anak langsung menonton bahkan diantaranya berani memegang sang ular.  

Selama ini banyak warga yang mengaku sering kehilangan ternak ayam. Diduga ayam yang hilang tersebut dimangsa ular piton ini. Untuk sementara ular tangkapan warga ini hanya disimpan di dalam aquarium besar, rencananya ular ini akan dipelihara sebagai tontonan warga. (jaka)

(wd)