Hard News

Padi Reborn Meriahkan SBBI-JBBI

Jateng & DIY

3 Mei 2019 14:02 WIB

Jumpa Pers Padi Reborn.

SOLO, solotrust.com - Padi Reborn menyiapkan penampilan spesial untuk memeriahkan event Brands Consert #IniMerekGue yang akan digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat (3/5/2019) malam. Grup band yang berjaya di era 2000-an tersebut akan memeriahkan Brands Concert yang merupakan malam puncak penganugerahan Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019.

Gitaris Padi Reborn, Piyu mengatakan, ini akan menjadi penampilan pertama Padi di Solo sejak Padi Reborn tahun 2017. Artinya telah lebih dari 10 tahun lalu sejak Padi menyambangi Solo yaitu pada saat All Out Tour tahun 2006. Kehadiran Padi Reborn diharap mengobati kerinduan Sobat Padi Solo, sebutan bagi fans grup band Padi.



"Setelah Reborn, ini adalah pertama kali manggung di Solo. Setelah vakum otomatis Sobat Padi kangen sama kita, saya juga kangen. Apalagi leluhur saya dari ibu berasal dari Margoyudan Solo," terangnya saat jumpa pers di lobby Griya Solopos, Kamis (2/5/2019) sore.

Piyu menjelaskan, nama Padi Reborn awalnya dipakai untuk konser pertama setelah vakum sekian lama. Kemudian ia mengusulkan nama tersebut dipakai untuk nama band dengan maksud kata "reborn", dari bahasa Inggris, yang artinya "lahir kembali" dijadikan sebuah semangat untuk bermusik.

Gitaris lain, Ary mengatakan, bahwa Padi Reborn seperti mobil klasik dengan diganti mesin yang baru, meski body lawas namun larinya tetap kencang. Bahkan komitmen serius untuk kembali bermusik bersama oleh kelima anggotanya, dengan nama Padi Reborn, dibuktikan melalui penandatanganan di hadapan notaris.

Drummer Padi Reborn, Yoyok menjelaskan, sebelum membuat Reborn prosesnya cukup lama. Sekitar 2 tahun mereka menyatukan niat dan tekat lagi, sampai pada akhirnya membuat suatu kesepakatan bersama untuk kembali dengan nama Padi Reborn.

"Alhamdulillah. Bahkan kita tidak menyangka bahwa sambutan dari masyarakat begiu antusias. Terima kasih untuk Sobat Padi yang selalu memberikan kita semangat untuk berkarya," paparnya.

Jumpa pers tersebut berjalan meriah meski tanpa kehadiran Fadly sang Vokalis yang masih dalam perjalanan. Sejumlah Sobat Padi yang hadir di Meet & Greet tampak senang saat musisi idolanya dengan ramah menyapa, bersalaman hingga foto bareng. Di penghujung acara Padi Reborn bersama Sobat Padi berfoto bersama.

Untuk Brand Concert, Padi Reborn tak sekedar menyajikan musik tapi juga juga menyuguhkan penampilan spesial. Sebanyak 12 lagu pilihan, visual dan tata lampu spesial akan ditampilkan. Akan ada banyak hal baru dalam penampilan Padi setelah menyandang nama Reborn sejak 2017. Terlebih penampilan Padi Reborn akan menjadi magnet utama pada malam penganugerahan SBBI-JBBI 2019.

Manajer Event Organizer Solo Pro, Dewi Lestari mengatakan, konsep SBBI-JBBI 2019 ini tak sekedar menyuguhkan malam penghargaan untuk brand terbaik pilihan masyarakat, tapi juga mengajak langsung mereka untuk mengobati kerinduan dengan kehadiran band legendaris Indonesia, Padi Reborn. Sesuai dengan temanya Brand Concert #IniMerkGue, konser Padi Reborn diharap menjadi konser perayaan merek-merek pemenang.

"Kami mengajak Padi Reborn untuk menyemarakkan SBBI-JBBI karena Padi tahun lahirnya sama dengan Solopos, 1997. Kita sama sama lahir, sama sama lintas generasi. Jadi kami pun harus mentransformasikan diri sebagai media, bisa meraih atensi dari kaum milenial dan itu terjadi juga di Padi Reborn," terangnya. (Rum)

(wd)