Senin , 16 September 2019

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Gondang di Karanganyar

2 Mei 2019 14:40 WIB


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang.

KARANGANYAR, solotrust.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (2/5/2019) siang.  Bendungan yang dibangun mulai tahun 2014 ini ke depannya akan mampu mengairi area persawahan seluas 4.680 hektar di wilayah Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

Kedatangan Presiden Jokowi Bendungan Gondang ini di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki hadimuljono.



Bendungan Gondang ini mempunyai total luas 92,63 hektar dengan daya tampung 9 juta meter kubik. Selain untuk keperluan pengairan lahan pertanian, bendungan juga dapat memenuhi kebutuhan air bersih di beberapa daerah, yang selama ini mendapat masalah air.  

“Bendungan ini akan mengairi kurang lebih 4.680 hektar, baik sawah-sawah yang ada di Kabupaten Karanganyar maupun di Kabupaten Sragen.” Tutur Presiden Jokowi.

Pembangunan Bendungan Gondang merupakan program prioritas strategi nasional yang mulai di inisiasi mulai tahun 2001. Dari data pemerintah, sampai saat ini terdapat 231 bendungan dan dalam lima tahun ke depan akan ditambah 49 bendungan lagi. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »