Sabtu , 14 Desember 2019

BTS Menangkan Kategori Top Group di BBMAs Untuk Pertama Kalinya

2 Mei 2019 20:09 WIB


BTS saat memenangkan Top Group di BBMAs 2019 (Dok. BBMAs).

Solotrust.com - BTS berhasil mendapatkan penghargaan Top Group di Billboard Music Awards (BBMAs) untuk pertama kalinya.

Digelar di MGM Garden Arena di Las Vegas, Amerika Serikat pada 1 Mei waktu setempat atau Kamis (2/5/2019), grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan JungKook itu berhasil menang dari sejumlah nominee lain yakni Maroon 5, Imagine Dragons, Dan + Shayand, dan Panic! at the Disco.



"Terimakasih, ARMY! Terimakasih, Billboard Music Awards. Saya masih tidak percaya bahwa kami ada di panggung ini bersama banyak sekali artis besar," kata RM di awal pidatonya.

"Ini hanya bisa terjadi karena hal-hal kecil yang kita bagi bersama, kekuatan BTS dan ARMY," tambahnya.

"Kami masih laki-laki yang sama dari 6 tahun lalu. Kami masih punya mimpi-mimpi yang sama, kami masih memiliki ketakutan-ketakutan yang sama, dan kami memiliki pikiran-pikiran yang sama. Ayo terus memimpikan mimpi terbaik bersama! Terimakasih. Aku mencintai kalian semua," kata RM di akhir pidatonya.

Tahun ini, untuk pertama kalinya BTS masuk dalam kategori yang mengakui sisi BTS sebagai musisi dan artis, tidak berdasarkan popularitas di media sosial saja, yakni dalam kategori Top Duo/Group.

Dengan ini, BTS sekaligus menjadi artis Korea Selatan pertama yang berhasil memenangkan kategori Top Group di BBMAs.

Selain Top Group, BTS juga memenangkan kategori Top Social Artist tahun ini. Mereka menang dari sejumlah nominee lain yakni EXO, GOT7, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

Sejauh ini BTS sudah mengumpulkan 4 piala BBMAs. Sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018, mereka telah mendapatkan penghargaan Top Social Artist.

Selain BTS, artis Korea Selatan lain yang sejauh ini pernah memenangkan BBMAs hanyalah PSY, yakni Top Streaming Song Award pada tahun 2013 untuk hitnya “Gangnam Style". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »