Entertainment

Kodim Temanggung Komsos Dengan Komponen Masyarakat

TNI / Polri

2 Mei 2019 06:29 WIB

suasana Komsos di Gedung Sarwoguno, Kodim 0706/Temanggung.

TEMANGGUNG, solotrust.com- -Kemanunggalan TNI bersama rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0706/Temanggung melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Temanggung di Gedung Sarwoguno Dim 0706/Temanggung, Selasa (30/4/2019)

Kegiatan Komunukasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam, dan dihadiri oleh para perwira staf Kodim, Danramil jajaran, Instansi terkait dan komponen masyarakat Kabupaten Temanggung.



Sementara itu dalam komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, "Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air,Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Masyarakat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam mengatakan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Temanggung. “Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.” Ungkapnya.

“Perlu kita sadari dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat dan kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia seperti yang kita rasakan saat ini dikarenakan adanya persatuan oleh seluruh warga Negara Indonesia.” Tambahnya.

Dandim menegaskan agar semua komponen jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan kebhinekaan yang ada, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap tegak kokoh berdiri, karena NKRI adalah harga mati.

Diakhir sambutannya, Dandim menekankan bahwa keluarga besar Kodim 0706/Temanggung berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, guna kemajuan bangsa dan negara. “Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” Ujarnya.

(wd)