Rabu , 18 September 2019

Capek, Petugas Pemilu di Jebres Manfaatkan Layanan Pijat Gratis

01 Mei 2019 09:21 WIB


Petugas Pemilu yang bertugas di Solo Techno Park, Jebres sedang dipijat Mitra Gojek, Selasa (30/4/2019)

SOLO, solotrust.com - Sahabat Penyelenggara Pemilihan Umum bersama Relawan Demokrasi mengadakan layanan pijat gratis bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun petugas Pemilu lainnya di lokasi penghitungan suara, Solo Techno Park, Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (30/4/2019).

Penggagas kegiatan Noer Atmaja mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas dasar keprihatinan akan banyaknya KPPS yang meninggal dunia karena kelelahan. Kemudian pihaknya menggandeng Mitra Gojek di layanan Go Life Go Massage memberikan fasilitas pijat gratis ini.



"Setelah berkoordinasi dengan Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta, kami diarahkan untuk merealisasikan ide ini di tingkat Kecamatan. Kami pilih Kecamatan Jebres sebagai salah satu lokasi yang masih menyelesaikan entry data tingkat Kecamatan," kata Noer kepada solotrust.com

Noer Atmaja membeberkan, awal mula munculnya gagasan pijat gratis bagi KPPS ini berawal sejak Jumat 26 April 2019 lalu, saat bertemu dengan Ketua KPU Surakarta, Nurul Sutarti di kantor KPU Surakarta.

"Saat saya bertemu bu Nurul, lalu ia mendapatkan pesan melalui Whatsapp bahwa ada satu lagi petugas keamanan yang terlibat dalam pemilu meninggal dunia. Dalam skala nasional petugas pemilu yang meninggal sudah mencapai ratusan orang, inilah yang mendasari ide layanan pijat ini, kemudian saya unggah di facebook ternyata banyak yang mendukung dan responsnya bagus," bebernya.

Sahabat Penyelenggara Pemilu berharap, layanan pijat gratis ini memberikan manfaat bagi para petugas Pemilu yang bekerja sangat keras demi mensukseskan gelaran demokrasi di Indonesia.

"Kami berharap layanan pijat ini bisa meredakan kelelahan fisik, dan kasus meninggalnya anggota KPPS bisa diminimalkan," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jebres, Murjoko mengaku senang dengan adanya layanan pijat gratis ini. Pasalnya, puluhan petugas Pemilu sudah bertugas melakukan rekapitulasi dan entry data sejak 19 April lalu sampai dengan pleno ditingkat PPK pada 2 Mei mendatang di tingkat kecamatan.

"Ini terobosan baru untuk memberikan pelayanan kepada kami, supaya kesehatan teman-teman benar-benar terjaga, dan kita tunggu-tunggu kegiatan seperti ini apalagi gratis, cukup bagus menurut saya, karena petugas bekerja dari pukul 08.00 WIB dan bisa mencapai pukul 02.00 WIB baru pulang," kata Murjoko.


Selain itu, dari Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Kesehatan Kota Surakarta juga telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada petugas Pemilu di lokasi.

"Dari Dinkes juga menemani kita untuk tensi, cek gula darah, dikasih obat, ini cukup bagus, yang jelas akan kita manfaatkan semua," ujarnya

Regional Operational Gojek wilayah Solo, Rusmania Yulia menuturkan kegiatan layanan pijat gratis ini menjadi salah satu special event di aplikasi Go Life. Pihaknya mendatangkan 2 mitra go massage untuk melayani puluhan petugas Pemilu di Solo Techno Park Jebres dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00.

"Ini salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan kami, kami berikan layanan pijat gratis ini melalui aplikasi go life, jadi petugas yang ingin pijat gratis bisa langsung order mitra yang kami siapkan di tempat," terang dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com