Entertainment

SDIT Yaumi Fatimah Kunjungi Kodim 0718/Pati

TNI / Polri

1 Mei 2019 00:39 WIB

Siswa-siswi SD (IT) Yaumi Fatimah saat berada di halaman Kodim 0718/Pati.

PATI, solotrust.com- Dalam rangka membina generasi muda sejak dini, Kodim 0718/Pati menerima kunjungan  pelajar  dari  SD  (IT) Yaumi Fatimah di halaman Kodim 0718/Pati, Selasa (30/4/2019). Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD guna mempererat tali silaturahmi dalam tugas kewilayahan.

Kedatangan 41 41 siswa/siswi dengan didampingi oleh Ketua ibu Nasiroh dan Guru pembimbing lainnya ini diterima oleh Anggota Kodim 0718/Pati, Pelda Sulis.



Pelda Sulis mengucapkan selamat datang kepada rombongan anak-anak SD IT Yaumi Fatimah  di Kodim 0718/Pati dan selanjutnyamembimbing anak-anak  dengan memberikan materi berupa pengenalan baris berbaris  yang diperagakan anggota TNI, wawasan kebangsaan, dilanjutkan pengenalan tugas staf yang berada di lingkungan Makodim. “Semua materi itu kita disesuaikan dengan versi anak-anak.” Tuturnya.

Sementara itu Ketua kelompok kunjungan Nasiroh didampingi  guru pembimbing menyampaikan kunjungan ini bertujuan agar anak-anak lebih mengenal apa saja yang ada di dalam Kodim 0718/Pati.

“Kunjungan yang kami laksanakan ke Kodim 0718/Pati  bertujuan agar anak-anak agar  lebih mengenal Kodim 0718/Pati, selain itu juga untuk membangkitkan animo anak-anak sejak dini agar bisa menentukan cita-citanya kelak.” Ungkapnya.

Nasiroh menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan lebih dalam lagi kepada anak-anak tentang keadaan dan lingkungan di Kodim 0718/Pati serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini.

(wd)