Serba serbi

Pekan Kedua, ‘Map of the Soul: Persona‘ Turun Peringkat di Billboard 200 dan Chart Album Official

Musik & Film

30 April 2019 03:09 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - "Map of the Soul: Persona", album baru dari BTS pada pekan ini turun peringkat, baik di chart Billboard 200 di Amerika Serikat maupun chart album Official di Inggris. Sebelumnya, album tersebut debut di peringkat pertama.

Dikutip dari Billboard via Yonhap, Senin (29/4/2019), "Map of the Soul: Persona" turun ke peringkat ke-3 di pekan keduanya, dengan raihan 57.000 unit album setara. Posisi ini akan diunggah secara resmi pada chart mingguan Billboard 200 tertanggal 4 Mei 2019.



Sementara itu, di chart album Official Inggris, album itu juga turun di peringkat ke-7 pada pekan keduanya, setelah di minggu debutnya menempati peringkat pertama.

Di Billboard 200, "Map of the Soul: Persona" adalah album ketiga BTS yang pernah memuncaki chart tersebut, setelah "Love Yourself: Tear" dan "Love Yourself: Answer" (2018). Capaian itu juga menjadikan BTS sebagai grup pertama setelah The Beatles yang 3 albumnya mendapatkan no.1 di Billboard 200 kurang dari 1 tahun.

Sementara di chart album Official, BTS mencetak sejarah dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang memuncaki chart album-album paling populer selama sepekan di Inggris tersebut.

"Map of The Soul: Persona" adalah album keempat BTS yang berhasil berada di Top 40 chart album Official, mengikuti tiga album sebelumnya yakni seri dari album Love Yourself (Her, Tear, dan Answer). (Lin)

(way)