Hard News

Gowes dan Baksos Dalam Rangka HUT Ke-54 Wara

Jateng & DIY

11 Agustus 2017 13:36 WIB

KARANGANYAR, solotrust.com – Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono, beserta para Wanita Angkatan Udara (Wara) dan para gowesser Lanud Adi Soemarmo mengikuti sepeda santai di sekitar Lanud Adi Soemarmo, Jumat(11/8/2017).

Gowes bareng ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara, dengan jarak tempuh 10 kilometer  dan dimulai pukul 07.00 WIB. Gowes dimulai dengan START di Pos Induk Pom AU Lanud Adi Soemarmo, Kompleks TNI AU Dirgantara – Desa Gonilan – Desa Gembongan – Kartasura (Panti Sosial Mardhatillah) – Desa Gonilan – Desa Klegen dan finish di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Dalam gowes bareng ini diisi dengan kegiatan kunjungan sosial berupa pemberian bantuan bingkisan tali asih berupa sembako ke Panti Sosial Anak Asuh Putri “Mardhatillah“, Kecamatan Kartasura.



Danlanud berharap nantinya kegiatan – kegiatan sosial seperti ini bukan hanya sebagai peringatan hari besar atau seremonial saja, tetapi harus tumbuh kesadaran dari dalam diri sendiri, untuk menumbuhkan perasaan saling peduli terhadap sesama maupun lingkungan sekitar.

“Kegiatan – kegiatan sosial seperti ini diharapkan  bukan hanya sebagai peringatan hari besar atau seremonial saja, namun harus tumbuh dari dalam diri sendiri, untuk menumbuhkan perasaan saling peduli terhadap sesama maupun lingkungan sekitar.” Ucap danlanud.

Sementara itu dalam kunjungan sosial tersebut Perwira tertua (Pater) Wanita Angkatan Udara Lanud Adi Soemarmo, Mayor Kes Setyo Suhartini menyerahkan tali asih bingkisan sembako, kepada Panti Sosial Mardhatillah yang diterima ketua Yayasan Hajah Taurat. Perwira Koordinator Wara Lanud Adi Soemarmo Mayor Kal Hasrini dalam sambutannya mengatakan, kunjungan sosial ini selain dalam rangka memperingati HUT Wara, juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus untuk berbagi kebahagiaan dengan warga panti asuhan.

Sementara itu Ketua Yayasan Mardhatillah Hajah Taurat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Adi Soemarmo, semoga tali asih yang diberikan ini, mendapat barokah dan bernilai ibadah, dan akan mendapat kan pahala dari Allah Swt.

 

(Widiyanto)

(Patner)