Rabu , 23 Oktober 2019

Sudah 3 Orang Anggota KPPS di Solo Meninggal Dunia

27 April 2019 20:41 WIB


Alek Robikson ketua KPPS di TPS 20, Nusukan, Banjarsari meninggal dunia.

SOLO, solotrust.com- Tiga orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Solo meninggal, yang terakhir adalah Alek Robikson  ketua KPPS di TPS 20, Nusukan, Banjarsari, Jumat (26/4/2019).

Dua petugas lainnya yang mendahului almarhum adalah Suratin (54), anggota KPPS di TPS 147 Perum Tegal Asri RT 03 RW 22, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari yang meninggal Kamis (26/4). Berikutnya adalah  Pamuji Ruswandi  (46) anggota KPPS di TPS 70 kelurahan Nusukan yang meninggal dunia  Sabtu pekan lalu.



Alek Robikson  meninggal di usia 51 tahun usai menjalankan tugas sebagai ketua KPPS. Diduga karena kelelahan, ayah tiga anak ini di bawa ke Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya dan sempat dirawat di ruang  ICU selama 5 hari.

Istri almarhum Sarmini menceritakan tdak ada riwayat sakit yang diderita oleh suaminya, bahkan sebelumnya sudah beberapa kali menjabat ketua KPPS sebelumnya dan berpengalaman menjadi RT selama 15 tahun.

“Sebelumnya itu nggak pernah sakit. Nglembur dua hari itu pulange hampir pagi, sebelumnya ndak pernah ngeluh sakit.” Ujar Sarmini.

Keluarga almarhum yang berada di rumah duka di kampung Praon RT 7 RW 7 Nusukan, Banjarsari ini mengaku pasrah dengan kondisi ini. Sementara menurut keluarga, alek adalah sosok yang pendiam dan bertanggung jawab.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo pada Sabtu (27/4) siang. (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »