Jumat , 26 Februari 2021

Dijual Rp 140-an Juta, Suzuki Target Penjualan New Carry Pick Up 60 Unit per Bulan

28 April 2019 03:04 WIB


Peluncuran Suzuki New Carry Pick Up di Solo Raya

SUKOHARJO, solotrust.com - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan New Carry Pick Up di Solo Raya pada Sabtu (27/4/2019) bekerjasama dengan PT Solo Indonesia Utama selaku dealer resmi Suzuki.

Direktur PT Solo Indonesia Utama, Tommy Gunawan mengatakan, New Carry Pick Up ini lebih luas dan bisa membawa banyak barang sehingga lebih efektif. Dilengkapi fitur immobilizer sehingga lebih aman dan pengguna tidak perlu khawatir saat memarkirkan kendaraan.



"Khusus di wilayah Surakarta, kami memberikan penawaran menarik berupa program hadiah langsung. Setiap pembelian New Carry Pick Up akan langsung mendapat sepeda motor matic Suzuki Nex II," tuturnya saat memberikan sambutan di acara peluncuran New Carry Pick Up di kantornya, Sabtu (27/4/2019).

Mobil niaga tersebut hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar, yaitu panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Deck sehingga New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih banyak. Dilengkapi mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc sehingga lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. Dengan radius putar sebesar 4,4 m, pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas.

New Carry Pick Up dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, New Carry Pick Up dilengkapi Head Unit 1 Din dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non AC yang membuat ruang kabin nyaman dan lega untuk 3 orang.

Pada bagian bak, New Carry Pick Up memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm pada tipe Wide Deck, sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe Flat Deck (FD) dan 22 pada tipe Wide Deck (WD).

General Manager PT Solo Indonesia Utama, Djaja Teguh mengatakan terdapat 3 warna yang dapat dipilih pelanggan yang ingin memiliki New Carry Pick Up, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. Harga On The Road (OTR) di wilayah eks Karesidenan Surakarta dibandrol bervariasi mulai dari Rp 143.600.000 untuk tipe New Carry FD, Rp 152.100.000 untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp 144.600.000 untuk tipe New Carry WD, dan Rp 153.100.000 untuk tipe New Carry WD AC/PS.

"Untuk New Carry Pick Up ini kita target penjualan 65 - 70 unit per bulan. Per Februari 2019, market share kita 34 persen untuk Pick Up, dengan adanya produk baru ini target kita mengejar sampai 48 persen," paparnya.

Pangsa pasar di Jawa Tengah untuk produk Carry ini lumayan besar sekitar 50 persen atau nomor 2 setelah Jabodetabek. Sebelumnya, penjualan Carry Pick Up untuk Solo cukup besar mencapai 50 unit per- bulan. Adapun market share Suzuki sampai data Februari sekitar 8,6 persen. Pihaknya menargetkan market share bisa mencapai 11,1 persen sampai akhir tahun.

4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya menambahkan, Carry Pick Up telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 43 tahun. Untuk melanjutkan eksistensinya diluncurkan generasi terbaru Carry Pick Up di Solo Raya.

"Sebuah kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan New Carry Pick up yang telah berkontribusi dalam mendistribusikan berdagang komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia. Kami harap dengan hadirnya New Carry Pick Up di kota ini dapat mendorong dan mengoptimalkan kekuatan Niaga sehingga semakin menguntungkan para pengusaha," terangnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com