Jumat , 18 Oktober 2019

Rail Clinic Layani Masyarakat Klaten

26 April 2019 19:31 WIB


Layanan Rail Clinic di Stasiun Ceper Klaten.

KLATEN, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta menghadirkan kereta api kesehatan atau lebih dikenal Rail Clinic di Stasiun Ceper, Klaten, Kamis (25/4/2019).

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengatakan, hadirnya Rail Clinic tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) serta bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri.



"PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menghadirkan Rail Clinic di Stasiun Ceper, Kabupaten Klaten guna melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis pada masyarakat yang tinggal di sekitar stasiun," tuturnya, Kamis (25/4/2019).

Uniknya, dalam bakti sosial pengobatan gratis kali ini, seluruh proses tindakan dilakukan di atas Rail Clinic. Pelayanan kesehatan menggunakan Rail Clinic generasi ke-4. Terdapat dua gerbong layanan kesehatan dan dua gerbong lainnya sebagai perpustakaan (Rail Library).

Adapun layanan kesehatan yang disediakan di dalam Rail Clinic ini adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Sedangkan di dalam Rail Library, terdapat perpustakaan manual dengan beragam buku bacaan anak sampai dewasa. Tersedia pula fasilitas e-library yang dilengkapi enam buah monitor layar sentuh dengan database berbagai bacaan, video edukatif, serta lagu anak-anak.

Pada kegiatan pelayanan kesehatan kali ini, PT KAI Daop 6 bekerjasama dengan pemerintah setempat mengundang 400 masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. Selain itu, juga dilakukan pemberian 50 kacamata gratis bagi siswa-siswi SDN 1 Ceper dan SDN 1 Jambu Kulon.

"PT KAI menyiagakan tim kesehatan yang berasal dari internal pegawai untuk melayanani masyarakat. Pelayanan kesehatan gratis dengan Rail Clinic ini sudah menjadi program rutin PT KAI sebagai salah satu bentuk kepedulian KAI kepada masyarakat disekitar jalur KA," papar Eko Purwanto.

Pihaknya mengatakan, semoga dengan adanya layanan Rail Clinic ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan minat baca masyarakat sekitar stasiun. Serta menjadikan masyarakat semakin mencintai kereta api dengan lebih peduli terhadap keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api.

“Harapan kami kehadiran Rail Clinic ini dapat membantu masyarakat sekitar Stasiun Ceper dalam meningkatkan kualitas kesehatan dengan mengikuti pengobatan gratis. Selain itu kami juga mengharapkan pertisipasi masyarakat sekitar stasiun untuk menjaga aset-aset PT KAI serta menjaga keselamatan perjalanan KA,” pungkasnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »