Serba serbi

BTS Raih Penghargaan Tertinggi di The Fact Music Awards

Musik & Film

25 April 2019 20:37 WIB

BTS raih beberapa penghargaan di The Fact Music Awards, termasuk penghargaan tertingi (Daesang). (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS mendapatkan penghargaan tertinggi (Daesang) di The Fact Music Awards, Rabu (24/4/2019) malam. Acara penghargaan tersebut dibuat oleh FANNSTAR, yang sebelumnya adalah penghargaan online yang didasarkan pada voting fans. Penghargaan yang untuk pertama kalinya diadakan secara offline ini digelar di Namdong Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

Selain Daesang, BTS juga mendapatkan 3 penghargaan lain yakni Best Album untuk “Love Yourself: Answer”, Idol Live Popularity Award, dan satu dari Artist of the Year.



"Terima kasih, ARMY!", kata leader RM, yang melanjutkannya dengan menyatakan rasa terima kasihnya kepada para penggemar sehingga mereka dapat berjalan di karpet merah pada musim semi yang hangat dan menerima penghargaan yang luar biasa tersebut.

"Saya merasa bersyukur setiap hari.

Setiap kali saya bangun di pagi hari, saya berpikir tentang kemungkinan kita tidak berada di sini bersama-sama seperti ini, dan mungkin saja album kami 'Persona' yang kami promosikan sekarang mungkin tidak keluar. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi tahu sesama anggota saya bahwa saya sangat berterima kasih," kata RM.

Dia melanjutkan, “Kami sibuk akhir-akhir ini, jadi saya belum bisa mengatakannya, tapi kami sudah melalui banyak hal dan mengalami banyak hal, dan ada hal-hal yang menjadi terperkirakan dan hal-hal yang kami sudah biasa dengan itu. Namun, ketika kami pertama kali datang bersama sebagai BTS, itu karena kami sangat menyukai musik dan pertunjukan."

"Saya ingin memberitahu kita untuk tidak melupakan ekspresi wajah kita ketika kita pertama kali bertemu. Terima kasih telah melakukan ini dengan saya. Dan meskipun saya tidak tahu seberapa jauh kita akan pergi, mari kita bekerja keras," tutup RM.

Selain BTS, sederet artis K-Pop lain juga mendapatkan penghargaan, seperti TWICE, Red Velvet, Super Junior, iKON, dan Kang Daniel.

 

Inilah daftar lengkap pemenang The Fact Music Awards:

1. Daesang: BTS

2. Best Album: BTS - Love Yourself: Answer

3. Best Song: iKON - Love Scenario

4. Artist of the Year: BTS, TWICE, MONSTA X, NU’EST, MAMAMOO, Chungha, Red Velvet, GFRIEND, MOMOLAND, iKON

5. Next Leader Award: The Boyz, Stray Kids, (G)I-DLE

6. Idol Live Popularity Award: BTS

7. Fan N Star Choice Award (Artist): Super Junior

8.Fan N Star Most Votes Award (Artist): Super Junior

9. Fan N Star Choice Award (Individual): Kang Daniel

10. Fan N Star Most Votes Award (Individual): Kang Daniel

11. Fan N Star Hall of Fame (Artist): Super Junior, Eunhyuk, NU’EST

12. Fan N Star Hall of Fame (Individual): Kang Daniel, Aron NU’EST, JR NU’EST, Kim Jaejoong JYJ

13. Best Performer: MONSTA X, MAMAMOO

14. Worldwide Icon: TWICE, Red Velvet

15. Fan Rising Star Award: A.C.E

 

Selamat untuk para pemenang! (Lin)

(wd)