Ekonomi & Bisnis

Diresmikan, Klinik Mediska KAI Kini Ada di Luar Stasiun Solo Balapan

Ekonomi & Bisnis

25 April 2019 15:32 WIB

Peresmian Klinik Mediska Solo Balapan. (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) Edi Sukmoro meresmikan Klinik Medis Kereta Api (Mediska) di Jalan Monginsidi Setabelan, Banjarsari, Solo pada Rabu (24/4/2019).

"Klinik ini dibangun untuk memfasilitasi layanan kesehatan bagi pegawai dan keluarga sekaligus memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tutur Edi di sela peresmian klinik.



Selain itu, klinik Mediska juga ditunjuk sebagai provider fasilitas kesehatan tingkat I BPJS Kesehatan Cabang Surakarta. Terlebih klinik tersebut tidak hanya melayani pegawai dan keluarga PT KAI saja, tapi juga memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat umum.

Sebelumnya, klinik Mediska ini terletak di dalam kompleks Stasiun Solo Balapan sehingga orang tidak mengetahui bahwa di KAI memiliki klinik medis yang memberikan pelayanan bagi masyarakat umum.

Executive Vice President Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Purwanto menambahkan, dengan dipindahnya klinik Mediska tersebut diharapkan klinik ini bisa lebih optimal memberikan pelayanan kepada pegawai dan keluarganya sekaligus kepada masyarakat umum.

"Lokasi klinik yang strategis di jalan protokoler Monginsidi membuat klinik ini mudah dijangkau oleh siapapun, sehingga petugas harus siap memberikan pelayanan sebaik mungkin," paparnya.

Klinik Mediska Solo Balapan dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi Ruang Tindakan, Ruang Konsultasi, Ruang Periksa dan Umum, Ruang Pemeriksaan Gigi, Ruang Ibu Menyusui, dan Instalasi Farmasi.

Adapun jenis pelayanan di Klinik Mediska Solo Balapan antara lain Klinik Umum, Klinik Gigi, Klinik Ibu dan Anak, Klinik Keluarga Berencana, dan Pemeriksaan Laboratorium Sederhana.

Klinik Mediska membuka layanan pada Senin sampai Sabtu, mulai pukul 07.00 - 14.00 WIB. Klinik yang sebenarnya telah beroperasi sejak 25 Maret 2019 tersebut mampu melayani sekitar 50-60 pasien per hari. (rum)

(way)