Serba serbi

Fakhri Husaini Sebut Pemain Timnas U-19 Harus Miliki 4 Aspek Ini

Olahraga

25 April 2019 06:05 WIB

Pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Sejumlah pemain kini tengah menjalani seleksi untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-19. Pelatih Kepala Indonesia U-19 Fakhri Husaini menyebut, ia sudah memiliki kriteria-kriteria pemain yang dicarinya.

Dalam seleksi hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/4/2019), sebanyak 23 pemain dari 43 nama yang dipanggil hadir. Dalam sesi itu, Fakhri membagi tim menjadi dua grup dan itu akan dijalankan saat semua pemain terkumpul menjadi 43 pemain nantinya.



Dalam membentuk tim nanti, Fakhri menuturkan bahwa yang dicari dari seorang pemain masih sama seperti apa yang dia terapkan di timnas U-16.

“Pemain saya harus hebat dari empat aspek. Pemain itu harus punya fisik yang bagus, pemahaman akan taktik yang baik, mental yang kuat, dan memiliki teknik bermain yang pintar,” ucapnya.

Para pemain akan berada di Cikarang hingga 28 April 2019 mendatang. Rencananya akan ada trofeo setelah mereka menjalani tiga hari latihan. Timnas Indonesia ini nantinya akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam, sekaligus untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada September/Oktober mendatang.

(way)