Rabu , 23 Oktober 2019

Diduga Kelelahan, Seorang Anggota KPPS di Solo Meninggal Dunia

24 April 2019 09:51 WIB


Ketua KPU Surakarta, Nurul Sutarti

SOLO, solotrust.com - Diduga karena kelelahan menjalani proses penghitungan Pemilu, seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 70, Nusukan, Banjarsari, Solo meninggal dunia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta, Nurul Surarti mengaku mendapat informasi tersebut dari anggota KPPS setempat lainnya, bahwa Anggota KPPS yang bernama Pamuji Ruswandi beralamat di Kampung Cengklik, RT 1/ RW 19, Nusukan telah meninggal dunia pada Sabtu (20/4/2019) pukul 23.30 WIB. Almarhum kemudian dimakamkan pada Minggu (21/4/2019).



"Saya baru dapat informasi dari anggota KPPS TPS 70 Nusukan, bahwa ada anggota KPPS lain yang meninggal dunia. Diduga kelelahan setelah berjaga di TPS saat penghitungan suara dilaksanakan,” kata Nurul kepada solotrust.com di Kantor KPU, Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (23/4/2019)

KPU turut berbela sungkawa atas meninggalnya Pamuji dan Nurul berharap kejadian serupa tidak terjadi di wilayah lain selama penghitungan manual berlangsung.

“kami turut berbelasungkawa dan harapannya tidak ada lagi anggota KPPS, PPS dan PPK yang mengalami kejadian serupa. Almarhum telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan ini kejadian pertama meninggalnya KPPS di Solo,” ungkap dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com