Senin , 19 Agustus 2019

Wahh... iPhone 5G Diprediksi Rilis 2020 lho

23 April 2019 22:37 WIB


Perkiraan bentuk iPhone SE2

JAKARTA, solotrust.com - Analis ternama dari TF International Securities Ming-Chi Kuo memprediksi melalui penelitiannya bahwa Apple kemungkinan merilis iPhone 5G pada 2020. Menurut dia, iPhone akan menggunakan modem dari Qualcomm dan Samsung.

"Apple kemungkinan akan mengadopsi chip baseband 5G yang dibuat oleh Qualcomm (fokus pada pasar mmWave) dan Samsung (fokus pada pasar Sub-6GHz) untuk menurunkan risiko pasokan, mengurangi biaya dan memiliki daya tawar yang lebih baik," ujar Kuo, Senin (22/4/2019).



Akses ke bagian modem 5G adalah salah satu alasan utama mengapa Apple menyelesaikan pertarungan hukum yang pahit dengan Qualcomm pekan lalu. iPhone 5G dengan koneksi internet seluler lebih cepat dan andal dapat memberikan konsumen alasan untuk memutakhirkan model lamanya, karena pertumbuhan penjualan iPhone terhenti.

Apple biasanya merilis model iPhone baru pada September, sehingga iPhone 5G tidak akan dirilis hingga setidaknya September 2020. iPhone yang dirilis September ini kemungkinan besar akan mendukung jaringan LTE generasi saat ini sebagai gantinya.

"Pengenalan iPhone 5G dapat memacu gelombang peningkatan dan pembelian, terutama untuk model kelas atas," kata Kuo. "Kami yakin dengan permintaan penggantian model iPhone kelas atas pada paruh kedua 2020 berkat iPhone 5G".

Apple mengatakan telah menjual lebih dari 217 juta iPhone pada 2018. Secara historis, tahun terbaik Apple dalam pengiriman iPhone adalah 2015, dengan lebih dari 231 juta. Apple mengatakan pada Desember lalu bahwa mereka tidak akan berbagi pengiriman unit karena mereka kurang relevan dengan investor.

Kuo memperkirakan pengiriman iPhone masing-masing akan mencapai 188 juta sampai 192 juta pada 2019 dan 195 juta hingga 200 juta unit pada 2020. Kuo, yang terkenal dengan gambaran produk Apple sebelum dirilis, menargetkan penelitiannya pada investor di perusahaan yang memasok suku cadang ke Apple dan perusahaan elektronik konsumen lainnya.

"5G memerlukan desain baru untuk banyak bagian iPhone, mulai dengan modem atau chip baseband, tapi juga termasuk antena, ujung depan RF, dan mainboard," tutur Kuo.

Selain itu, Kuo juga memperkirakan dalam catatan terpisah bahwa Apple sedang mendesain ulang papan sirkuit tercetak yang termasuk model iPhone 2019. Dan menggunakan jenis bahan baru untuk membersihkan ruang untuk baterai yang lebih besar. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com