Jumat , 18 Oktober 2019

Prasojo Gelar Prosesi Umbul Donga syukuran

23 April 2019 10:41 WIB


Prosesi Umbul Donga Satria Jumeneng Praja di Taman Hutan Lemah Putih.

KARANGANYAR, solotrust.com - Kelompok relawan Prasojo (Pekerja Seni Soeka Jokowi) Minggu (21/4/2019) menggelar prosesi Umbul Donga Satria Jumeneng Praja di Taman Hutan Lemah Putih di kawasan Plesungan, Kecamatan Gondangrejo. Umbul donga itu diniatkan untuk mendoakan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin agar amanah dalam memimpin Indonesia pada periode 2019-2024.

Tak kurang 80-an pekerja seni di Solo Raya, hadir di event syukuran tersebut. Selama 30-an menit, mereka mengikuti prosesi umbul donga, melalui sajian gerak tubuh oleh enam penari di venue tari Taman Hutan Lemah Putih.



Diawali sajian gerak tubuh oleh seorang penari, yang berpakaian serba putih, di mana beberapa gerakannya memperlihatkan ritual berdoa pada Yang Maha Kuasa, memohon rahmat dan keberkahan untuk bangsa.

Selanjutnya lima penari wanita, diiringi kidung pujian dan doa bagi negeri yang dilantunkan seorang penari, menyajikan tari dalam tempo lambat, karena khidmat dan khusyuk dalam menyampaikan doa.

Ketua Steering Committee Prasojo Hengky Herendra Dewantoro mengatakan, umbul donga itu digelar sebagai ungkapan syukur atas hasil penghitungan suara pilpres versi quick count, di mana paslon 01 mengungguli perolehan suara paslon 02.

"Tapi kami tetap menghormati kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan menunggu hasil rekapitulasi resmi dari lembaga penyelenggara pemilu tersebut," katanya.

Meski demikian, Prasojo berharap, jika nantinya paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dinyatakan sebagai pemenang pilpres, maka nantinya bisa memimpin Indonesia dengan amanah. Pihaknya juga mengucap syukur, melalui prosesi umbul donga ini, atas pelaksanaan pemilu yang berjalan lancar,

Hengki menambahkan, setelah kegiatan tersebut, ke depan masih akan ada kegiatan-kegiatan serupa yang digelar Prasojo, sebagai bentuk dukungan doa terhadap paslon 01. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com