Sabtu , 25 Mei 2019

56 Tim Marching Band Usia Kanak-Kanak Ikuti Lomba Konser dan Display Drumband

23 April 2019 12:41 WIB


Penampilan peserta marching band dalam lomba drum band Ceria Kembali, di GOR UMS, Sukoharjo.

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 56 Tim dari Taman Kanak-Kanak se-Solo Raya mengikuti lomba marching band di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, pada Sabtu dan Minggu (20-21/4/2019).

Lomba yang digelar oleh Kelompok Bermain - Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Surya Mentari Manahan keempat kalinya itu bertajuk "Ceria Kembali". Menurut Ketua Panitia, Indah Triani Widiastuti, lomba kreatif ini bertujuan untuk mengenal keindahan dari seni melalui musik, menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai individu.



"Selain itu, mengembangkan rasa empati persahabatan sekaligus sportifitas, dan meningkatkan peran serta orang tua sebagai fasilitator dan motivator untuk anak," kata Indah kepada solotrust.com.

Dengan mengusung dua jenis perlombaan, yakni lomba konser dan display, ajang ini juga sebagai pendorong terbinanya kegiatan drum band se karesidenan Surakarta.

Untuk diketahui, Tim marching band KB-TK Surya Mentari, Manahan sebagai pengelenggara, pernah menjuarai lomba marching band se-Solo Raya yang digelar di Student Center Universitas Sebelas Maret Surakarta beberapa waktu yang lalu. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com