Kamis , 19 September 2019

Instagram Pertimbangkan untuk Hapus Fitur ’Like’

23 April 2019 05:07 WIB


Ilustrasi (The Hollywood Reporter-Carl Court/Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Instagram dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menghapus atau menghilangkan fitur ‘like’ dalam setiap unggahan. Pertimbangan ini disebut untuk menghilangkan rasa tekanan bagi para pengguna.

Fitur itu saat ini belum dirilis. Namun seorang insinyur perangkat lunak Jane Wong menemukan bahwa Instagram telah menyembunyikan fitur tersebut sebelum dirilis.



Menurutnya, Instagram ingin para pengguna fokus pada apa yang dibagikan, bukan justru menyoroti jumlah ‘like’ dalam setiap unggahan.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Jane Wong menjelaskan, "Kami ingin pengikut Anda untuk fokus pada apa yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka posting Anda. Selama pengujian ini, hanya orang yang berbagi pos akan melihat jumlah suka yang didapatnya."

Fitur itu kemudian dikonfirmasi oleh Instagram dalam sebuah pernyataan. "Kami tidak menguji ini saat ini, tetapi mengeksplorasi cara untuk mengurangi tekanan pada Instagram adalah sesuatu yang selalu kami pikirkan,” kata seorang juru bicara Instagram kepada The Verge, belum lama ini.

Dilansir dari The Verge, rencana pengembangan fitur ini muncul beberapa hari setelah Independent mengindikasikan bahwa Kantor Komisaris Informasi Inggris telah merekomendasikan agar platform media sosial seperti Instagram mengapus fitur ‘like’ dan ‘comment’.

Agensi ingin melarang fitur-fitur ini untuk melindungi keselamatan dan privasi pengguna, terutama pengguna usia muda.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »