Kamis , 17 Oktober 2019

Berkat Kesuksesan TWICE, JYP Jadi Pemimpin Agensi Bakat Terkaya di Korsel

23 April 2019 03:08 WIB


JYP dan TWICE (Foto: Instagram JYP @asiansoul_jyp).

Solotrust.com -  Park Jin Young (JYP), seorang penyanyi K-Pop dan juga kepala dari agensi bakat JYP Entertainment yang merupakan rumah dari girlgroup TWICE menjadi pemilik agensi bakat terkaya di Korea Selatan berdasarkan nilai saham.

Dilansir dari Yonhap, Minggu (21/4/2019), nilai saham JYP mencapai 192,2 miliar Won (sekitar Rp2,37 triliun) pada Kamis lalu berdasarkan data dari Chaebul.com, situs yang melacak konglomerat di Korea Selatan. JYP sendiri diketahui memiliki 17,8 persen dari semua saham JYP Entertainment.



Nilai total saham JYP mengalami peningkatan 1,9 miliar Won dari yang terdaftar pada akhir 2018 dan melampaui nilai saham SM Entertainment yang dipegang oleh Lee Soo Man. Nilai kepemilikan saham Lee Soo Man mencapai 181,8 miliar Won (sekitar Rp2,24 triliun) pada Kamis, turun 21,1 persen dari akhir 2018.

Perdagangan kursi teratas terjadi setelah kasus skandal seks yang berpusat pada mantan anggota BIGBANG yakni Seungri, yang berdampak pada saham perusahaan hiburan utama di Korsel awal pekan ini, termasuk pada mantan agensinya, YG Entertainment. JYP adalah salah satu dari tiga perusahaan hiburan besar yang paling sedikit terpengaruh oleh goncangan tersebut.

SM telah lama mempertahankan statusnya sebagai pemain top di lingkaran hiburan Korsel, sebelum JYP menaklukkan posisi pertama pada bulan Agustus tahun lalu, terutama didorong oleh karier TWICE yang sukses. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »