Sabtu , 25 Mei 2019

Kapolda Jateng Minta Pengamanan Hitung Suara di Kecamatan Dipertebal

22 April 2019 17:00 WIB


Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (solotrust-joe)

KARANGANYAR, solotrust.com – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono meminta pengamanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat penghitungan hasil Pemilu 2019 lebih dipertebal. Arahan itu ia sampaikan saat menyambangi Kabupaten Karanganyar, kemarin.

Sejak dimulainya penghitungan hasil pemilu di tingkat kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Kapolda mengecek tempat penyimpanan surat suara PPK di Balai Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu.



Dalam  pengecekan itu, ia sekaligus melihat pengamanan petugas keamanan dari polisi, TNI, dan Linmas, serta kesiapan PPK dalam menghitung surat suara.

Seusai pengecekan, Kapolda mengatakan bahwa sejak mulai penghitungan di tingkat kecamatan, pengamanan dikosentrasikan ke PPK dan keamanan harus dipertebal. Hal itu dilakukan agar kejadian kehilangan surat suara di Madura tidak terulang.

“Jadi di PPK ini ada rencana khusus pengamanan di PPK. Sehingga antara lain pengamanan itu tidak hanya fisik kotak suara dan surat suara semata, tapi juga termasuk perangkat PPK-nya, Panwascam-nya itu juga kita amankan jangan sampai ada intimidasi,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, petugas PPK juga membuat grup komunikasi dengan Danramil dan Kapolsek setempat, sehingga jika ada persoalan bisa segera diatasi.

Kapolda menambahkan, gedung tempat penyimpanan di Tasikmadu sangat representatif dan aman. Oleh karena itu menurutnya gedung penyimapanan harus  ini dijaga 24 jam.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda didampingi Bupati Karanganyar  Juliyatmono, Wakil Bupati Rober Cristanto, Kapolres AKBP Catur Gatot Efendy, beserta  Dandim 0727 Letkol Andi Amin Latama. (joe)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »