Kamis , 17 Oktober 2019

Nahas! Jasad Bayi Ditemukan Tertimbun Reruntuhan Bangunan di Sumber

22 April 2019 12:58 WIB


Kondisi bayi saat tertimbun material bangunan. (Dok Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Bayi dengan jenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun puing-puing material bangunan sebuah proyek pembangunan rumah. Jasad bayi nahas itu ditemukan di Jalan Pajajaran Barat 1 RT 02 RW 17, Sumber, Banjarsari, Solo, Senin (22/4/2019) pagi.

"Kondisinya sudah meninggal dunia, diperkirakan sudah 3 hari meninggalnya," kata Aiptu Sumarsono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumber saat mengecek tempat penemuan bayi.



Menurut Sumarsono, mulanya ia mendapat laporan dari warga tentang adanya pembuangan bayi, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polresta Surakarta dan Puskesmas Banyuanyar. Kata dia, bayi tersebut kini sudah dibawa ke forensik untuk keperluan visum.

"Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pembuangan bayi, sudah diperiksa Polresta Surakarta dan Puskesmas Banyuanyar, dan dibawa ke forensik," ujar dia.

Sementara itu, salah seorang saksi yang merupakan pekerja bangunan, Solikhin (42), warga Kartosuro menerangkan bahwa proyek pembangunan rumah tersebut libur sejak Pemilu (17/4/2019) hingga Minggu (21/4/2019). Lalu, saat Solikhin hendak memarkir sepeda ia melihat sesosok bayi tertimbun reruntuhan bangunan.

"Iya proyek libur empat hari, sama sekali tidak ada tukang. Saat saya mau naruh sepeda lihat kaki bayi. Kondisinya tertimbun cuma kelihatan kakinya," kata Solikin. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »