Sabtu , 25 Mei 2019

Pekan Pendidikan LPM Motivasi UNS

22 April 2019 12:12 WIB


Suasana semnar dalam pekan pendidikan LMP Motivasi UNS.

SOLO, solotrust.com- LPM Motivasi FKIP UNS yang bergerak dalam dunia jurnalistik akan menyelenggarakan Pekan pendidikan untuk menyambut datangnya hari pendidikan yang diperingati pada tanggal 2 Mei nanti. Tujuan dari diadakannya Pekan Pendidikan ini adalah untuk memperluas jaringan dan memperkokoh eksistensi lembaga.  Dalam pekan pendidikan kali ini digelar dua acara, yakni bazar buku dan seminar nasional.

Bazar buku telah selenggarakan pada tanggal 8-12 April 2019 dan berlokasi di UPT Perpustakaan Pusat UNS. Bazar kali bekerjasama dengan empat penerbit yaitu Indiva, Jelajah Kata, Togamas dan Tiga Serangkai. Selain sebagai satu rangkaian pekan pendidikan yang memang selalu ada di LPM motivasi, adanya bazar buku juga dimaksudkan untuk mewadahi mahasiswa kampus UNS pada khususnya untuk mendapatkan buku yang mereka cari dengan mudah, karena dekat dengan jangkauan mereka. Lokasinya strategis berlokasi di Perpustakaan pusat UNS yang itu pasti didatangi mahasiswa seluruh fakultas. Ditambah lagi, harga yang ditawarkan juga tergolong murah. Sangat menguntungkan mereka para mahasiswa, jika dibandingkan mereka harus ke toko atau penerbitnya untuk membeli buku disana, yang pasti akan memakan biaya tambahan untuk transport.



“Mereka (mahasiswa) awalnya tidak ada niatan untuk membeli buku. Tapi, setelah tahu lagi ada bazar buku yang kita adakan, eh jadinya mereka beli. Tapi pada umumnya juga ada pengunjung yang tahu kalo kita sedang mengadakan bazar buku, mungkin karena ketika pamflet bazar yang di-share dan mungkin karena peran beberapa media partner juga, jadinya orang umum juga banyak yang tau.” Ujar Erwinda (20), Penanggung jawab bazar.

Seminar nasional yang selenggarakan pada Sabtu (20/4/2019), mengusung tema “Menakar Urgensi Penegakkan Ideologi Kebangsaaan di Tengah Keberagaman Perspektif Mahasiswa”. Kegiatan ini diharap mampu menjadi sarana pemberian informasi yang mengedukasi masyarakat pada umumnya mengenai urgensi, alasan, serta sudut pandang dalam mengawal ideologi mahasiswa. Serta dengan adanya acara ini diharapkan Lembaga Pers Mahasiswa dapat menularkan kebiasaan membaca dan berpikir kritis bagi Mahasiswa. Dalam seminar kali ini turut mengundang Dr. Didin Wahidin, M.Pd sebagai perwakilan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Eko Prasetyo (Social Movement Institute) serta Dr. Winarno S. Pd., M.Si ( Dosen PKN FKIP UNS ). Antusias peserta cukup baik dimana panitia sempat kewalahan mengatasi jumlah pendaftar yang membludak.

“Acara berlangsung cukup lancar dimana tidak terdapat halangan yang berarti, kesulitan panitia lebih kepada menyesuaikan waktu pemateri dengan jadwal acara. Selebihnya acara berjalan cukup baik.” Terang Tyas (21), selaku ketua panitia.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com