Serba serbi

Halsey Kembali Masuk Top 10 di Chart Social 50 Billboard Paska Kolaborasi dengan BTS

Musik & Film

21 April 2019 04:06 WIB

Halsey (Foto: Instagram @iamhalsey).

 

Solotrust.com - Halsey kembali masuk Top 10 di chart Social 50 Billboard, setelah terakhir kali menempatinya pada Agustus 2018.



Dilansir dari Billboard, Kamis (18/4/2019), penyanyi dan pencipta lagu asal AS tersebut menempati peringkat ke-9 pada chart tertanggal 20 April 2019.

Pelantun "Without Me", lagu yang pernah memuncaki Billboard HOT 100 ini terlibat dalam lagu "Boy With Luv" BTS, lagu utama dari mini album terbaru mereka "Map of the Soul: Persona". Halsey menjadi vokalis tamu untuk lagu tersebut.

Halsey menempati peringkat ke-9 karena cuitannya terkait BTS. Pada 11 April lalu, dia mencuitkan kolaborasinya dengan BTS.

"Aku sangat senang melihat semua orang bersemangat + membicarakan tentang #BoyWithLuv! ARMY terimakasih telah memeluk kolaborasi ini + ingat bahwa laki-laki kalian mencintai kalian + selalu ingin membuat kalian bahagia," tulis penyanyi yang juga pernah masuk nominasi Grammy itu.

Tweet itu mendorong 1,2 juta mention untuk Halsey di Twitter dalam pekan yang berakhir 11 April lalu. Ini meningkat 4,565% menurut l Next Big Sound. Halsey juga memperoleh 110.000 pengikut baru.

Chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, YouTube, Wikipedia dan Tumblr. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/pengikut, jumlah tampilan halaman dari si artis dan juga engagamentnya di media sosial tersebut. (Lin)

(wd)