Serba serbi

BTS Cetak 3 Rekor di Guinness World Records dengan Boy With Luv

Musik & Film

20 April 2019 12:33 WIB

BTS dalam MV "Boy With Luv" (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS kembali menorehkan namanya dalam Guinness World Records. Video musik (MV) "Boy With Luv" featuring Halsey berhasil mencetak 3 rekor sekaligus. Hal tersebut dikabarkan Guinness World Records via lamannya pada 15 April 2019 waktu setempat.

Berdasarkan YouTube, MV yang dirilis pada 12 April 2019 dan disutradarai oleh YongSeok Choi (Lumpens) tersebut debut dengan 74,6 juta penayangan dalam 24 jam pertamanya.



Dengan ini, "Boy With Luv" pun memperoleh 3 titel sekaligus dari Guinness World Records, yakni video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, video musik (MV) yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, dan MV dari sebuah grup K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya.

Sebelumnya rekor untuk ini dipegang oleh BLACKPINK dengan "Kill This Love" dengan 56,7 juta kali penayangan. Beberapa MV yang juga pernah mendapatkan rekor penayangan terbanyak seperti Taylor Swift dengan "Look You Made Me Do" (43,2 juta), BTS dengan "IDOL" (45 juta), dan Ariana Grande dengan "thank u, next" (55,4 juta).

"Boy With Luv" sendiri adalah lagu utama dari mini album (EP) terbaru BTS yakni "Map of the Soul: Persona". Lagu tersebut ditujukan untuk penggemar mereka yakni Army. Adegan-adegan dalam MV sendiri terinspirasi dari film musikal "Singin' in the Rain". Halsey juga terlihat menari bersama BTS di sana. (Lin)

(wd)