Selasa , 11 Mei 2021

Halsey Tulis Deskripsi Tentang BTS di TIME, Begini Isinya

18 April 2019 21:34 WIB


Halsey & BTS (Foto: Instagram Halsey)

SOLO, solotrust.com - Halsey, penyanyi Amerika Serikat pelantun "Without Me" baru-baru ini menjadi vokalis tamu di lagu terbaru BTS "Boy With Luv". Lagu utama dalam album "Map of the Soul: Persona" itu rilis pada 12 April 2019 dan berhasil menduduki tangga lagu teratas iTunes di 87 negara dan region.

Video musik (MV) "Boy With Luv" juga menjadi MV terbesar dalam 24 jam pertamanya dalam sejarah YouTube, yakni mendapatkan 74,6 juta kali tayang.



Pada Kamis (17/4/2019) waktu setempat, TIME mengumumkan bahwa BTS berhasil memenangkan polling TIME sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia tahun 2019. BTS mendapatkan suara sekitar 6 persen, diikuti mantan ibu negara AS Michelle Obama, anggota kongres Alexandria Ocasio-Cortez, dan aktivis iklim remaja, Greta Thunberg.

BTS juga sekaligus masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia versi TIME 2019 untuk ketegori artis. BTS bersanding dengan artis-artis lain seperti aktris Brie Larson, aktor Rami Malek dan penyanyi Ariana Grande.

Deskripsi tentang BTS dalam laman TIME terkait 100 orang yang paling berpengaruh tersebut ditulis oleh Halsey. Artis lain misalnya Ariana Grande ditulis oleh Troye Sivan.

Di awal, penyanyi yang pernah masuk nominasi Grammy tersebut menuliskan tentang faktor apa saja yang membuat BTS sukses.

"Bagaimana tepatnya seseorang mencapai dominasi dunia? Tentunya dibutuhkan bakat luar biasa, pesona, kebaikan, altruisme dan dedikasi. Tetapi Anda masih akan kehilangan komponen utama: komunitas yang berdedikasi untuk mengangkat upaya Anda, melunakkan sandungan Anda, dan menembakkan cahaya dari mata mereka ke langit atas nama Anda setiap malam," tulis Halsey.

BTS memiliki fandom bernama Army, yang dikenal begitu antusias dalam mendukung mereka. Dengan lebih dari 19 juta pengikut Twitter dan juga sangat aktif di media sosial lain seperti YouTube dan Instagram, BTS memiliki basis komunitas fana yang kuat.

Halsey melanjutkan, "Dengan parameter itu, BTS telah mencapai puncak. Selama beberapa tahun terakhir, grup K-Pop itu telah menggemparkan industri musik, mematahkan rekor penjualan, mendapatkan pujian dan tampil di seluruh dunia untuk audiens, dan menjadi duta besar teladan bagi budaya Korea mereka."

Tak hanya itu, Halsey juga menekankan bahwa BTS adalah anak-anak muda yang percaya bahwa musik lebih kuat dari hambatan bahasa dan itu merupakan sebuah dialek universal.

"Dengan pesan-pesan positif tentang kepercayaan diri, seluk-beluk filsafat tersembunyi dalam lagu-lagu mereka yang gemerlap, sinergi dan persaudaraan sejati dalam setiap langkah koreografi rumit mereka, dan upaya amal dan antropologis yang tak terhitung jumlahnya, BTS telah menempatkan 14 kaki terbaik mereka sebagai panutan bagi jutaan penggemar dan siapa pun yang tertarik pada daya tarik BTS yang tak terbantahkan," lanjut Halsey.

Setelah itu, Halsey mengungkapkan tentang pertemuannya dengan BTS. Ia sudah tau BTS sekian tahun dan pernah bepergian ke Korea untuk bertemu dengan mereka di beberapa kesempatan. Ia pun memberikan kesannnya kepada BTS.

"Secara lahiriah, mereka terpoles dan profesional, tetapi tawa, jabat tangan dan hadiah yang dipertukarkan menunjukkan kepada orang-orang di sekitar mereka bahwa mereka hanyalah beberapa orang yang suka musik, satu sama lain dan juga penggemar mereka," ungkap Halsey.

Dari video yang beredar di internet, Halsey dan BTS pernah bertukar hadiah layaknya teman dalam suatu kesempatan. Halsey memberi churros kepada BTS dan BTS memberi Halsey boks berisi banyak makanan ringan. Video yang memperlihatkan mereka tertawa bersama ketika berjumpa, dimana J-Hope menarikan dance "In My Feelings" (Kiki Challenge) dari Drake untuk Halsey pun semakin menunjukkan kedekatan mereka.

Di akhir tulisan, Halsey menulis bahwa upaya BTS untuk bisa seperti sekarang juga bukanlah hal mudah. "Jika Anda berpikir itu mudah, Anda belum melihat cinta dan upaya yang dilakukan para pemuda ini dalam setiap langkahnya," tutupnya. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com