Hard News

Hasil Hitung Internal di Solo Capai 80 Persen, Rudy, Her Suprabu Bersama Massa Pro Jokowi Cukur Gundul

Jateng & DIY

18 April 2019 10:12 WIB

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) dan Ketua TKD 01 Solo Her Suprabu (kiri) menunjukkan kepalanya yang sudah gundul, di Kantor DPC PDIP, Brengosan, Laweyan, Solo, Rabu (17/4/2019) malam

SOLO, solotrust.com - Berdasarkan hasil hitung internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo menunjukkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh suara lebih dari 80 persen. Selain itu, Jokowi - Amin juga dinyatakan unggul dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey nasional.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP FX. Hadi Rudyatmo bersama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Kota Solo lantas mencukur habis rambut di kepalanya. Aksi itu pun diikuti massa pro- Jokowi lainnya sebagai wujud syukur.



Rudy mengaku aksi cukur gundul ini sudah menjadi nadzarnya dari awal masa Pemilu 2019. Bahwa ia bernadzar jika di Kota Solo Jokowi - Amin memperoleh suara mencapai 80 persen, maka ia akan mencukur gundul rambutnya. Aksi penggundulan rambut dilakukan di kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Laweyan, Solo, Rabu (17/4/2019) malam.

“Ini nazar saya. Dari awal saya sudah bernadzar kalau Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mencapai pokoknya 80 persen saya akan cukur gundul, aksi ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas perolehan suara, dan supaya buang sukerto (kesialan,-red) saat Jokowi resmi menjabat nantinya, syukuran tidak perlu konvoi, kita syukuri dengan begini," kata Rudy di hadapan awak media saat akan digundul.

Kendati perhitungan resmi (real count) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang. Rudy optimis hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil hitung internal partai maupun quick count. Rudy juga menyebut partisipasi masyarakat di Kota Solo tingkat kehadiran dalam memilih mencapai rata-rata hampir 90 persen.

Menurut Rudy, kemenangan Jokowi - Amin dan PDIP ini hasil kerja keras dari seluruh kader juang dan guraklih yang telah dibentuk.

"Anak-anak menunjukkan kerja keras luar biasa," ucap pria yang juga menjabat Wali Kota Surakarta itu. (adr)

(wd)