Kamis , 22 Agustus 2019

Hari Pencoblosan, Jalanan di Kota Solo Tampak Lengang

17 April 2019 14:39 WIB


Jalan Ahmad Yani sekitar Pasar Ngemplak Solo terlihat lengang siang hari tadi. (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - Tidak seperti hari biasa, arus lalu lintas di Kota Solo terpantau lengang pada Rabu (17/4/2019), yang merupakan hari pelaksanaan Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan solotrust.com, titik-titik yang biasanya macet seperti sekitar Pasar Ngemplak, Pasar Nongko, Sekitar Manahan, overpass Manahan, dan sebagian ruas Jalan Slamet Riyadi, terlihat tidak seramai di hari-hari biasa.



Sepinya arus lalu lintas pada pagi hingga pukul 12.00 diperkirakan karena masyarakat banyak yang menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu juga karena hari libur nasional di mana perusahaan-perusahaan meliburkan karyawannya.

Salah seorang warga Solo, Adam, tidak menyangka arus lalu lintas di jalan-jalan yang biasanya sangat ramai sekarang agak sepi. "Biasanya Pasar Nongko dan Purwosari macet, tapi ternyata sepi, lebih lancar arus lalu lintasnya," ujarnya kepadai solotrust.com, Rabu (17/4/2019).

Hal yang sama diutarakan Elevan. Sejak pagi ia mengamati lalu lintas di Kota Bengawan tak seramai biasanya. Bahkan hingga menjelang waktu Zuhur, pengendara yang lalu-lalang masih tampak lengang.

"Dari pagi sepi, tadi saya ke kantor daerah Mojosongo juga tidak begitu ramai jalanannya," tutur pegawai perusahaan swasta tersebut.

Meski demikian, beberapa ruas jalan di dekat area pusat perbelanjaan justru terlihat padat arus lalu lintasnya. Salah satunya Jalan Wora-wari, Jalan Ciptomangunkusumo, dan Jalan Yosodipuro di sekitar Solo Paragon Mall justru padat. Hal itu disebabkan, banyak kendaraan baik mobil maupun motor yang keluar masuk mal.

Pemandangan serupa juga terlihat di perempatan Gendengan, dari arah utara yaitu Jalan Dr Moewardi ke selatan kemudian belok kiri menuju Jalan Slamet Riyadi di depan Solo Grand Mall juga tampak ramai kendaraan yang keluar masuk mal. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »