Sabtu , 25 Mei 2019

Begini Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Masih Banyak yang Salah Juga Lho

18 April 2019 03:37 WIB


Ilustrasi.

Solotrust.com- Membersihkan wajah merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan. Namun ternyata cara-cara melakukannya kerap kali masih salah.

Masalahnya, kesalahan ini bisa berdampak buruk bagi kondisi kulit. Lalu apa saja kesalahan yang biasa terjadi ketika membersihkan wajah? Selalu menerapkan teknik double cleansing adalah salah satunya.



dokter kulit dari Rumah Sakit Umum YARSI Jakarta, dr. Anesia Tania, Sp.KK menjelaskan, double cleansing adalah teknik membersihkan wajah secara ganda yang tengah digemari, karena dianggap dapat mengangkat semua sisa makeup, bahkan kotoran dengan sempurna. Namun Anesia memaparkan, double cleansing tidak harus diterapkan setiap membersihkan wajah.

“Kalau Anda ingin membersihkan wajah ber-makeup atau berminyak dan kotor, cocok menerapkan teknik double cleansing. Namun kalau Anda misalnya seharian di rumah saja dan tidak memakai makeup, maka single cleansing dengan facial foam saja cukup, karena tidak banyak faktor eksternal (debu, riasan) yang menempel di kulit,” jelas Anesia.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com