Jumat , 18 Oktober 2019

Nyoblos di TPS 038 Solo, Kaesang: Bapak Terpilih Nggak Terpilih Usaha Pisang dan Kopi Saya Tetap Jalan

18 April 2019 02:08 WIB


Putra dan menantu Capres Petahana Jokowi melakukan pemungutan suara di TPS 38 Kampung Tirtoyoso, Manahan, Solo, Rabu (17/4/2019).

SOLO, solotrust.com - Kedua putra Calon presiden petahana Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep tampil necis ala generasi milenial saat hadir menggunakan hak suaranyadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 038, Kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4/2019).

Gibran, Selvi dan Kaesang tiba sekitar pukul 10.30 WIB, satu jam setelah nenek mereka Sujiatmi Notomiharjo juga mencoblos di TPS yang sama, rombongan Gibran datang belakangan karena menunggu kaesang yang baru flight dari Jakarta pagi tadi.



Gibran tampak necis menggunakan kaus polos berwarna hitam dengan celana jins sobek di bagian lututnya, sedangkan istrinya Selvi Ananda menggunakan atasan putih dan celana jins warna biru dongker. Sedangkan putra bungsu Jokowi, Kaesang menggunakan kaos polos berwarna putih dan celana jins warna biru.

Tiba di TPS ketiganya kemudian menyerahkan undangan C6 untuk mendaftar ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan duduk di kursi tunggu untuk dipanggil diberikan surat suara dan mencoblos di bilik suara. Setelah dipanggil, Gibran masuk mencoblos di bilik suara nomor dua, Selvi di bilik suara nomor tiga dan Kaesang di bilik suara nomor empat. Berbeda dengan neneknya, para putra dan menantu Jokowi ini lebih cepat melakukan proses pemungutan suara dengan waktu sekitar 4 menit saja.

Setelah melakukan pencoblosan, memasukkan surat suara ke kotak suara dan mencelupkan jari ke tinta. Mereka kemudian bergegas meninggalkan lokasi TPS dengan menggunakan mobil Pajero Sport berwarna putih.

Gibran bersama sang istri yang menuju mobil lebih dulu enggan memberikan komentar sedikitpun kepada awak media saat diminta statement tentang Pemilu ini.

Sementara Kaesang di barisan belakangnya bersedia melayani pertanyaan awak media lebih dulu sebelum naik menuju mobil.

"Doa yang terbaik saja, kemarin juga umrah untuk doa yang terbaik saja pokoknya," ujar Kaesang.

Ketika disinggung wartawan soal target kemenangan ayahnya. Kaesang enggan menargetkan apapun hal itu. Ia menanggapi dengan santai bila ayahnya terpilih maupun tidak terpilih kembali presiden usaha pisan dan kopinya akan tetap berjalan.

"Saya kan bukan tim pemenangan, tanya mereka, ya bapak terpilih nggak terpilih saya tetap jualan pisan sama kopi," pungkas putra Jokowi bertubuh kekar itu.

Tak berbeda dengan Ibunda Presiden, kehadiran keluarga presiden juga dimanfaatkan sejumlah warga untuk berswafoto.

Adapun berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terpasang di papan TPS 038, keluarga presiden seperti Gibran Rakabuming Raka tercatat sebagai peserta pemilih di nomor 117 DPT, Selvi Ananda nomor 118, Kaesang Pangarep 119, dan Ibunda presiden, Sujiatmi ada di nomor 130 DPT. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com