Hard News

Sultan HB X Minta Semua Pihak Ikhlas Terima Hasil Pemilu

Hard News

18 April 2019 08:04 WIB

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X . (solotrust-adam)

YOGYAKARTA, solotrust.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta semua pihak yang berkompetisi dalam Pemilu 2019 menerima hasil secara ikhlas. Hal itu ia utarakan seusai memberikan hak pilihnya di TPS 15 Penembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Dirinya juga meminta semua pihak yang bertarung dalam pemilu kali, baik yang menang ataupun kalah, dapat legawa. Sultan menambahkan, dirinya juga berharap jalannya pemilu di DIY dapat berlangsung normal tanpa gangguan.



“Jadi saya kira kalah menang itu sesuatu yang wajar karena pilihan publik itu yang menumbuhkan suara dipilih atau tidak, saya kira ikhlas saja,” kata Sultan, kemarin.

“Ya harapan saya Indonesia lebih baik, pilihan silakan saja,” sambungnya.

Sultan beserta istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas serta anak dan menantu tiba di TPS 15 pada pukul 07.30. Kedatangan rombongan Sultan dan keluarga diterima petugas TPS yang langsung dilakukan pendaftaran.


Sultan dan GKR Hemas sempat melakukan pemeriksaan terhadap kertas suara yang diberikan sebelum melakukan pencoblosan. Ia berharap dalam pileg dan pilpres tahun ini, partisipasi masyarakat Yogyakarta dapat mencapai lebih dari 80 persen. (adam)

(way)