Serba serbi

Solskjaer Sebut Barca Favorit Juara Liga Champions

Olahraga

17 April 2019 23:10 WIB

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (EFE)

SOLO, solotrust.com – Barcelona secara perkasa mengalahkan Manchester United 3-0 dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Usai laga tersebut, Manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengakui Barca sebagai favorit juara.

United datang ke Catalan dengan bekal kurang apik. Di leg pertama, Setan Merah harus kalah 0-1 lewat gol bunuh diri Luke Shaw.



Dalam leg kedua, pasukan Solskjaer sebenarnya sempat mengancam di awal-awal babak pertama. Namun kematangan tim tuan rumah mampu meredam agresifitas pemain United yang lebih mengandalkan kecepatan berlari.

Selebihnya, seperti biasa anak asuh Ernesto Valverde menguasai jalannya permainan. Dua gol Blaugrana dicetak pemain bintangnya Lionel Messi dan satu gol lewat sepakan jarak jauh Philippe Coutinho.

Usai laga, Solskjaer memuji penampilan tim lawan yang disebutnya layak menjadi juara musim ini.

"Saya pikir mereka (favorit untuk memenangkan Liga Champions). Dengan kualitas yang mereka miliki, semuanya mungkin. Aku tidak akan bertaruh melawan mereka; bagiku, itu favorit,” katanya, dilansir dari Marca.

Pria asal Norwegia itu juga memuji penampilan Messi. Menurutnya, dengan ada Messi di dalam tim maka semua menjadi lebih mudah terjadi.

"Anda dapat melakukan perubahan taktis apa pun yang Anda suka, tetapi jika Anda memiliki pemain seperti Messi maka semuanya lebih mudah. Dia pemain dengan bakat luar biasa. Dia dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain terbaik dalam dekade terakhir,” sebutnya.

Dengan kandasnya United di Liga Champions, ini berarti mereka harus berjuang ekstra keras untuk masuk ke dalam jajaran empat besar liga domestik. Saat ini Setan Merah berada di urutan enam dengan 64 poin, tertinggal dua angka dari Arsenal di urutan keempat.

(way)