Ekonomi & Bisnis

The Sunan Hotel Serahkan Kartini Award ke 2 Tokoh Wanita Solo

Ekonomi & Bisnis

18 April 2019 05:09 WIB

Penyerahan Kartini Award The Sunan Hotel Solo. (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - The Sunan Hotel Solo menyerahkan Kartini Award kepada tokoh perempuan inspiratif di Kota Solo. Penyerahan dilakukan di sela acara bincang-bincang dengan menghadirkan tokoh-tokoh wanita Solo, Selasa (16/4/2019).

Dua tokoh yang mendapatkan Kartini Award The Sunan Hotel Solo yaitu R Ay Febri Dipokusumo dan Ira Kusumorasri.



"Sosok beliau-beliau adalah spirit Kartini saat ini yang mampu menerjemahkan semangat Kartini dengan dedikasi dan prestasinya dalam kemajuan peran perempuan di bidang sosial budaya," terang General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari.

Acara yang digelar di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo itu bertajuk Royal High Tea & Talkshow dan mengambil tema “Empower a Woman - Empower a Nation“

Adapun tiga narasumber yang hadir merupakan tokoh perempuan yang memilki kiprah sosial sesuai bidang masing-masing dua tokoh yang mendapat Kartini Award serta Retno Wulandari, dengan moderator Elizabeth Sudira, pelantun lagu Rindu Solo.

Retno mengatakan, semangat yang dimiliki Kartini-kartini modern Kota Solo ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya dan berkreasi.

"Inovasi, kreatifitas dan mentalitas menjadi kunci yang harus dimiliki untuk bisa berkompetisi. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan," tuturnya.

Dalam talkshow tersebut dikupas mengenai pentingnya peranan perempuan bagi kemajuan bangsa. Meliputi kemampuan perempuan untuk mengelola perekonomian serta menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Sesuai dengan profesinya, ketiga tokoh perempuan tersebut berbagi pengalaman dan pandangan.

Acara minum teh dan bincang-bincang tersebut dilengkapi dengan pembacaan surat Kartini, peluncuran video dan pameran foto Kartini Sunan, dan peluncuran menu ramah perempuan. Dalam kesempatan kali ini semua tamu yang hadir memakai busana daerah.

Untuk menyemarakkan Hari Kartini, menu ramah perempuan akan dihadirkan pada 21 April 2019 di Narendra Restaurant. Menu spesial Kartini yang akan disajikan antara lain Angel Spicy Salad seharga Rp25.000,  Woman Soup seharga Rp25.000, Klappertart Betik seharga Rp25.000, Snow Fish with Coreande Sc seharga Rp100.000.

Tepat saat peringatan Hari Kartini tersebut, para tamu hotel akan mendapat diskon 21 persen di seluruh outlet F&B. Potongan harga berlaku selama 21 jam pada 21 April 2019 khusus untuk produk makanan dan minuman. Diskon akan berlangsung dari pukul 01.00 -22.00 WIB. (Rum)

(way)