Rabu , 18 September 2019

TPS di Sukoharjo Ini Hadirkan Kesenian Reog untuk Hibur Pemilih

17 April 2019 09:42 WIB


TPS 08 di Desa Gentan Sukoharjo menghadirkan kesenian reog. (solotrust-nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Beragam cara dilakukan untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 yang berlangsung hari ini. Warga di TPS 08 Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo salah satunya. Mereka mempunyai cara unik dan kreatif yakni dengan menghadirkan kesenian reog di area luar TPS.

Tak hanya itu, layaknya menggelar pesta hajatan pada tempo dulu, semua petugas menggunakan kostum lurik lengkap dengan blangkon yang merupakan identitas budaya Jawa Tengah. 



Tidak hanya itu saja, di bagian halaman depan ada hiasan janur dan dua pisang raja yang berada di depan pintu masuk. Hal ini merupakan inisiatif dari warga setempat untuk mendongrak partisipasi pemilih di wilayah tersebut.

Keberadaan TPS 08 ini pun menarik perhatian puluhan pengendara motor yang sedang melintas. TPS ini lokasinya berada di tepi jalan raya alternatif yang menghubungkan Kecamatan Baki dengan Kecamatan Gatak.

“Kami memang sengaja mendesain TPS kami untuk nuansa adat dengan kesenian reog dari anak-anak remaja kampung kami untuk menarik antusias pemilih,” jelas Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 08 Gentan Widodo, Rabu (17/4/2019).

Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga dengan antusias masih mengantre untuk melakukan pencoblosan. Di TPS 08 ini terdapat  264 pemilih yang masuh DPT, di mana 10 persen dari jumlah tersebut merupakan pemilih pemula.

“Supaya masyarakat di sini pada seneng, kalau begini kan ada hiburannya. Jadinya semangat,” kata seorang warga, Ida Safitri. (nas)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

17 April 2019 06:26 WIB

TPS Unik, NYoblos di Dalam Becak