Jumat , 18 Oktober 2019

TPS Unik, NYoblos di Dalam Becak

17 April 2019 06:26 WIB


TPS 10 di RT 01 RW 5 Cinderejo Lor, Solo.

SOLO, solotrust.com- Pesta demokrasi dalam penentuan masa depan Indonesia akan dimulai hari ini. persiapan semua pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilu telah dilakukan dengan matang, baik dari tingkat KPU hingga ke TPS-TPS.

Beberapa TPS pun juga tak mau asal dalam penyelenggaraan pencoblosan ini, banyak diantara mereka yang kemudian bersolek, agar TPSnya menjadi lebih menarik.



Salah satuya di TPS 10, Kampung Cinderejo Lor, Solo. TPS ini mengusung konsep pencoblosan atau bilik suara berada di dalam becak.

Ketua RT 01 RW 5 Cinderejo Lor, sekaligus ketua KPPS 10, Daryanto mengatakan, pihaknya membuat konsep nyoblos di becak ini karena di tempatnya merupakan rental becak, sehingga pada saat hari pencoblosan semua becak-becaknya libur dan dimanfaatkan untuk nyoblos. Selain itu konsep yang diangkat juga untuk membawa suasana baru, sekaligus meningkatkna partisipasi masyarakat.

“Ini banyak yang libur, ya becak-becak kita manfaatkan, dan suasana baru biar partisipasi masyarakat lebih baik lagi.” Tutur Daryanto.

Daryanto menambahkan, di TPS 10 yang akan mulai dibuka pukul 07.00 WIB nanti terdapat 213 warga yang telah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia pun berharap semua warganya dapat memberikan suaranya.   

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com