Jumat , 19 April 2019

27 Ribu Personil TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan Pemilu 2019

15 April 2019 17:24 WIB


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono cek kesiapan pasukan.

SEMARANG, solotrust.com-  Apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2019 digelar di  halaman Mapolda Jateng, Senin (15/4/2019).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono diikuti oleh 1576 personel, yang terdiri dari personel Mapolda Jateng, Akpol dan Pusdik Binmas.



Condro Kirono mengatakan, para personel tersebut akan digeser ke Polres jajaran Polda Jateng yang butuh penambahan perkuatan pengamanan.

“Personel perkuatan pengamanan dari Polda Jateng, Akpol dan Pusdik Binmas akan digeser ke Polres Cilacap, Polres Grobogan, Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Magelang, Polres Batang, Polres Tegal dan Polres Kendal. Untuk Brimob akan ditempatkan di Polres sebanyak 30 Personel bergabung dengan TNI melaksanakan patroli. Kami juga melibatkan Polwan Mapolda Jateng untuk melakanakan patroli dialogis, ” jelas Kapolda Jateng dilansir dari Tribratanews Polda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan, total pengamanan dalam pemungutan suara, dari Polri sejumlah 23 ribu personel dibantu TNI sejumlah 14 ribu personel

“Jadi, untuk pengamanan TPS di Jateng akan melibatkan 27 ribu personel TNI Polri dan akan dibantu oleh 300 ribu lebih Linmas. Nantinya 2 personel Polri akan mengamankan 10 sampai 15 TPS,” jelas Kapolda Jateng.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »