Jumat , 19 April 2019

Ganjar Bikin Lomba Daur Ulang APK, Hadiah Total Rp20 Juta

15 April 2019 20:32 WIB


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mencopoti sejumlah APK di Kota Semarang, Minggu (14/4/2019). (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar lomba daur ulang bekas Alat Peraga Kampanye (APK) untuk masyarakat. Tak tanggung-tanggung, hasil terbaik dalam daur ulang ini akan diganjar hadiah total Rp20 juta.

Sebelumnya, politikus Partai PDIP itu berkeliling ke sejumlah ruas jalanan Kota Semarang untuk mencopot APK yang masih terpasang pada masa tenang pemilu. Saat itu, Minggu (14/4/2019), Ganjar didampingi Satpol PP dan Panwas.



“Hari ini saya ingin mengajak masyarakat, Satpol PP, Panwas, semuanya bergerak untuk mencopoti APK. Saya berharap Timses dan Partai Politik ikut mencopot juga agar segera rapi. Sehingga saat pencoblosan nanti kotanya jadi bersih,” katanya.

Ia lalu meminta agar APK yang dicopot itu tidak dibuang sembarangan. Pasalnya, banyak APK calon yang terbuat dari plastik dan bahan yang sulit terurai.

“Jangan dibuang sembarangan ya, karena banyak material dari plastik. Itu akan menjadi sampah yang mencemari. Maka saya pengin sampah APK ini didaur ulang menjadi banyak produk lainnya yang memiliki nilai ekonomi tinggi,” jelasnya.

Dia menantang kreativitas masyarakat memanfaatkan sampah APK menjadi berbagai produk kerajinan.

“Bisa jadi payung, tas, jas hujan atau apapun itu. Saya akan gelar lomba daur ulang APK ini, saya siapkan total hadiah Rp20 juta. Silakan kirim hasil kreatifnya ke medsos saya, nanti akan dipilih pemenangnya,” ucapnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »