Rabu , 23 Oktober 2019

‘Boy With Luv‘ BTS Cetak Rekor Baru di Spotify + Berstatus Perfect All-Kill di Korea

15 April 2019 15:25 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - BTS kembali mencatatkan rekor dengan "Boy With Luv" featuring Halsey, lagu utama dari album "Map of the Soul: Persona" yang rilis 12 April 2019. Kali ini dari Spotify.

Berdasarkan chart terbaru Spotify tertanggal 13 April, lagu tersebut berhasil berada di peringkat ke-3 chart Global Top 200 Spotify.



Dengan ini, BTS berhasil menjadi artis K-Pop dengan ranking tertinggi dalam chart tersebut. Ranking ini naik satu angka dari debutnya yang berada di peringkat ke-4.

Selain itu, semua lagu dari album itu juga berada di Top 50 selama dua hari berturut-turut, yakni “Mikrokosmos” di peringkat ke-22, “Make It Right” di peringkat ke-26, “HOME” di peringkat ke-28, “Dionysus” di peringkat ke-36, “Jamais Vu” di peringkat ke-39, dan “Intro: Persona” di peringkat ke-50.

Sebelumnya, BTS juga sudah mencatatkan rekor dengan "Fake Love", yang menjadi lagu dari penyanyi Korea Selatan yang mendapatkan ranking paling tinggi di Spotify, yakni debut di peringkat ke-17 tahun lalu.

Sementara itu di negaranya sendiri, "Boy With Luv" berhasil mendapatkan status perfect all-kill di iChart. Ini adalah status kedua yang BTS dapat, setelah hit "Fake Love" tahun lalu.

Perfect all-kill adalah capaian di mana sebuah lagu berhasil memuncaki semua chart musik besar di Korea Selatan yakni Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, Soribada, dan Flo, ditambah dengan iChart realtime serta iChart weekly.

Jika sebuah lagu berhasil menempati tujuh chart musik besar di Korsel ditambah ichart realtime, maka lagu tersebut dinyatakan “all-kill”. Namun jika lagu tersebut juga mendapatkan peringkat pertama di iChart weekly, maka dinyatakan “perfect all-kill”.

Tak hanya lagu, MV "Boy With Luv" pun telah dikonfirmasi YouTube sebagai MV terbesar dalam debutnya, mematahkan rekor BLACKPINK dengan "Kill This Love" yg mendapatkan 56,7 juta viewers. Kendati demikian, jumlah viewers resmi "Boy With Luv" belum diumumkan YouTube karena masih dalam proses menghitung.

BTS juga akan kembali ke Billboard Music Awards (BBMAs) tahun ini dengan membawakan lagu "Boy With Luv" dengan Halsey. Hal ini diumumkan saat BTS tampil d Saturday Night Live (SNL) kemarin. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »