Jumat , 19 April 2019

Make It Right, Lagu Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran

15 April 2019 09:41 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com- Album terbaru BTS "Map of the Soul: Persona" telah resmi dirilis, Jumat (12/4/2019) pukul 18.00 waktu Korea Selatan (KST) atau 16.00 WIB. Album tersebut sukses memuncaki chart album-album teratas iTunes di lebih dari 80 negara.

Ada total tujuh lagu dalam album ini, yang menurut deskripsi dari laman resmi Big Hit berisi tentang apa yang sebenarnya BTS rasakan baik di dalam diri mereka maupun dunia yang terus melebar di sekitar mereka.



Salah satunya adalah "Make It Right", yangmana turut diciptakan oleh penyanyi dan pencipta lagu terkenal Ed Sheeran.

Selain Ed Sheeran, lagu tersebut juga diciptakan oleh Fred Gibson, Benjy Gibson, Jo Hill, serta tiga anggota BTS yakni RM, Suga, dan J-Hope.

Saat lagu itu rilis, Ed Sheeran juga terlihat memposting lagu tersebut via Instagram pribadinya, dengan caption "Ini adalah lagu K-Pop pertama yang saya merasa terhormat bisa membantu untuk menulisnya."

Dikutip dari Osen via Soompi, sebelum album dirilis, Big Hit juga memberikan deskripsi singkat untuk lagu tersebut. “Make It Right” adalah lagu tentang cinta yang dimiliki seseorang untuk ia yang telah mempercayai kita dari awal, ketika kita masih menjalani masa-masa perjuangan yang sulit.

Review terkait lagu "Make It Right" sendiri juga telah ditulis sejumlah media seperti NME dan Independent.

NME menyebut lagu ini mungkin sebagai lagu yang paling 'barat' yang pernah dirilis BTS. "Bersama dengan 'Waste It On Me', mungkin ini track BTS paling barat sejauh ini, seperti 'Shape Of You' namun dikurangi irama Afropop."

Hal senada juga ditulis oleh media Inggris, Independent. Lagu tersebut dinilai bisa membuat BTS lebih dekat untuk bisa sukses di chart Inggris. BTS sendiri akan menggelar tur di Wembley dalam waktu dekat.

"Ini taktik cerdas yang sering kita lihat belakangan ini (lihat Dua Lipa dengan grup K-pop BLACKPINK): bergaul dengan artis yang sudah memiliki pemahaman yang kuat, untuk memikat penggemar pop dari kumpulan orang asing yang berbeda bahasa. Terlepas dari itu, 'Make It Right' terdengar dan terasa seperti hal yang paling dekat dengan potensi hit di sini (Inggris)," tulis Independent.

Sebelumnya, BTS dan Ed Sheeran memang telah menunjukkan indikasi-indikasi adanya kolaborasi.

Ketika album repackage "Love Yourself: Answer" keluar Agustus tahun lalu, dalam Insta story-nya Ed Sheeran memberikan selamat kepada BTS atas comebacknya.

“Selamat untuk BTS (@bts.bighitofficial) yang akan mendapatkan sebuah minggu yang luar biasa. Album yang keren,” tulis Sheeran dalam akunnya @teddysphotos kala itu.

Dalam interview yang dilakukan salah satu media Inggris yakni Heat World, sebagaimana diunggah via Twitter resminya November tahun lalu, Ed Sheeran diketahui merespon sebuah pertanyaan terkait BTS dari salah satu penggemar BTS dengan akun @moonchilddontcry.

Fans tersebut mengatakan bahwa dia ingin BTS dan Ed Sheeran berkolaborasi. Ed Sheeran pun menjawab, “Sebenarnya aku telah menulis sebuah lagu yang aku pikir mereka (BTS) akan cocok dengan lagu itu. Aku mendengarkannya pada hari lain. Aku tak tau. Aku sangat menyukai BTS, aku pikir mereka hebat.”

Suga, salah satu anggota BTS yang juga aktif mencipta lagu pada awal Desembet tahun lalu juga mengunggah postingan via Twitter BTS dengan menyebut Ed Sheeran di dalamnya.

"Hmm... This is for you Ed Sheeran. (Hmm... Ini untukmu Ed Sheeran)," tulis Suga sembari mengunggah layar dari proyek musik yang tengah ia kerjakan dengan Cubase Pro, sebuah program populer untuk meramu musik kala itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com