Rabu , 23 Oktober 2019

Warga TPU Se- Surakarta Deklarasi Dukung Jokowi – Amin

12 April 2019 21:11 WIB


Deklarator relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI), BRM Kusumo Putro saat berorasi dengan kondisi sakit dalam Deklarasi Warga dan Komunitas TPU, di Wisma Dewa-Dewi, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jumat (12/4/2019).

SOLO, solotrust.com - Dalam kondisi sakit dan datang dibawa ambulance, Deklarator Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) BRM Kusumo Putro nekat menghadiri acara deklarasi komunitas dan warga Tempat Pemakaman Umum (TPU) se- Surakarta untuk mendukung Paslon 01 Jokowi - Ma'ruf Amin, Jumat (12/4/2019).

Masuk ke dalam ruangan acara Gedung Wisma Dewa - Dewi, Gilingan, Banjarsari dengan tergopoh-gopoh Kusumo didampingi para relawan lain lantaran ia hanya izin kepada dokter 5 menit. Kusumo mencoba kuat dihadapan para peserta deklarasi.



Ia pun kemudian menyempatkan waktu untuk memberikan orasi politik berjudul Untukmu Jokowiku, meski hanya dalam durasi singkat, yang mana biasanya ia melakukan orasi dengan semangat menggebu-gebu. Kusumo ingin memberikan teladan semangat dan totalitas dalam memberikan dukungan kepada Jokowi - Amin agar menang di Pilpres 3019.

Kusumo berpesan kepada ribuan warga dan komunitas TPU yang hadir untuk tetap semangat dan tidak takut terhadap intimidasi pihak lain. Ia menargetkan Kota Solo meraih perolehan suara 90 persen sebagaimana ditargetkan oleh Capres Petahana Joko Widodo saat menghadiri kampanye rapat umum di Solo, Selasa (9/4/2019) lalu.

"Meski saat ini saya dalam kondisi sakit, tapi jiwa dan semangat untuk mendukung Jokowi jangan pernah sakit. Semangat kita adalah untuk Jokowi-Ma'ruf Amin agar bisa menang di Pilpres mendatang. Target saya untuk Kota Solo sebesar 90 persen dan 80 persen nasional," tegas Kusumo.

Hanya dalam waktu satu menit orasi, Lalu Kusumo bergegas meminta izin kepada ribuan warga yang hadir untuk kembali ke rumah sakit menggunakan ambulance guna melanjutkan perawatan.

"Saya tadi izin kepada dokter agar bisa diberi waktu lima menit saja agar bisa memberikan orasi di sini, karena ini merupakan deklarasi terakhir, saya harus hadir." jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, panitia kegiatan Candi Haryono mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh komunitas TPU se-Surakarta. Candi menegaskan, bahwa para anggota komunitas telah berkomitmen untuk memenangkan Paslon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal itu dituangkan oleh perwakilan belasan komunitas TPU dalam sebuah deklarasi bersama.

Candi menguraikan, di Surakarta terdapat sekitar 40 TPU yang tersebar di lima kecamatan di Solo. Dan total wargan TPU mencapai 1.500 kepala keluarga (KK) seluruhnya berkomitmen mendukung Paslon 01.

"Kami semua rela berbondong-bondong mendeklarasikan diri, dan 17 April nanti kami juga akan berbondong- bondong mengajak sanak saudara tetangga kami untuk mencoblos Jokowi-Ma'ruf Amin Pilpres 2019 supaya memimpin Indonesia 2 periode," ucap Candi. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com