Kamis , 19 September 2019

Jelang Coblosan, 600 Pengawas Pemilu Wonogiri Disiagakan

13 April 2019 19:39 WIB


Ketua Bawaslu Wonogiri, Ali Mahbub.

WONOGIRI, solotrust.com- Sejumlah 600 pengawas pemilu di Wonogiri, jumat (12/4/2019) pagi mengikuti apel siaga yang diselenggarakan oleh Bawaslu Wonogiri, di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri.  

Ketua Bawaslu Wonogiri, Ali Mahbub mengatakan, apel tersebut diikuti seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Panwascam se- Wonogiri, pengawas di tingkat desa/kelurahan dan pengawas TPS, dengan total berjumlah 600 orang pengawas.  



“Apel tersebut  dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa jajaran pengawas di wonogiri telah siap melakukan pengawasan pada hari tenang dan saat pencoblosan. Di masa tenang seluruh jajaran pengawas akan melakukan patroli terhadap aktivitas masyarakat, sehingga di masa tenang benar-benar tidak ada kegiatan kampanye.” tandas Ali Mahbub.   

Ali menambahkan, selain itu pihaknya juga mengawasi kesiapan logistik yang didistribusikan oleh KPU dan pembuatan TPS yang dilakukan panitia pemungutan suara. Saat ini merupakan salah satu fase krusial dalam pelaksanaan pemilu yang akan menguji integritas seluruh elemen bangsa termasuk di dalamnya bawaslu dan peserta pemilu.  

Ditambahkan Ali, untuk mengantisipasi munculnya politik uang  dan kecurangan pemilu, pihaknya akan menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang bersama Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dibantu relawan pengawas independen yang telah tersebar, tidak terkecuali desa-desa yang telah menyatakan sanggup menolak politik uang. (noto)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »