Sabtu , 19 Oktober 2019

Makan Ditemani Superhero di Juragan Food Center

12 April 2019 05:02 WIB


Salah satu cosplayer berpose di Juragan Food Center.

SOLO, solotrust.com - Juragan Food Center punya trik tersendiri untuk menarik minat masyarakat agar menikmati kuliner di foodcourt tersebut dengan memajang display action figure superhero .

Pengelola Juragan Food Center, Vina Junita, mengatakan penambahan aksesoris berupa action figure bertemakan superhero sengaja dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun ke 2 yang terletak di kawasan Pasar Kembang ini.



"Kita sengaja masang action figure superhero karena segmentasi kita keluarga. Sekitar 80 persen yang datang ke sini kebanyakan keluarga, sehingga dikasih fasilitas untuk anak anak," tuturnya pada solotrust.com, pada Rabu (10/4/2019) malam di sela perayaan HUT ke-2 Juragan Food Center.

Sebanyak 48 koleksi action figure superhero dari seri Marvel hingga robot seperti Transformers menambah daya tarik area makan itu. Koleksi tersebut milik pribadi sang pemilik Juragan Food Center yang ternyata tergabung dalam salah satu komunitas penggemar mainan di kota Solo yang sering mengadajan gathering di sana.

Kata Vina, pihaknya ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan foodcourt lain. Sebab konsep superhero seperti ini baru ada di Yogyakarta dan belum ada di Solo. Diharapkan anak-anak nyaman saat diajak keluarga makan di foodcourt tersebut. Keluarga yang datang untuk bersantap juga puas dengan suasana baru.

Dalam menghadapi persaingan bisnis kuliner di Solo, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah. Antara lain bekerjasama dengan aplikasi pembayaran seperti GoPay dari Gojek, Ovo, hingga memberikan voucher makan. Untuk etiap transaksi Rp 100 ribu konsumen akan mendapat voucher Rp 25 ribu.

Menurutnya, mulai Desember 2018, banyak konsumen yang lebih cenderung melakukan transaksi dengan GoPay, sebab tertarik dengan promo cashback. Pemakaian GoPay kebanyakan untuk makan di tempat sebab harus menggunakan barcode. Sedangkan Ovo memberikan cashback berupa poin sehingga tidak begitu pengaruh.

"GoPay pengaruh banget karena ada cashback. Khusus GoPay pembayaran langsung ke tenant masing-masing, tidak kasir kami. Gopay hampir 50 persen berkontribusi di transaksi karena cashback lumayan. Transaksi mencapai Rp 40 juta - Rp 50 jutaan dalam seminggu," terangnya.

Selain faktor promo uang kembali, tingginya transaksi tersebut salah satunya didukung faktor harga makanan yang ditawarkan masih terhitung standar dan terjangkau bila dibandingkan foodcourt serupa. Adapun beberapa menu yang paling banyak diminati konsumen seperti masakan ayam, mie, geprek, gongso dan seblak.

Saat ini, terdapat 33 tenant dengan menu variatif sebab manajemen menjaga persaingan sehat dengan tidak boleh ada menu yang sama antar tenant. Selama 2 tahun ini, pihaknya mengaku sudah banyak terjadi pergantian tenant namun tidak akan melakukan penambahan. Tempat yang buka dari jam 5 sore - 11 malam ini berkapasitas 150 orang. Dimana paling ramai dirasakan tiap akhir pekan. 

Untuk menemani pengunjung bersantap, pihaknya menyediakan hiburan live music dari hari Senin sampai Kamis. Selain itu, untuk menghadapi persaingan, pihaknya mengagendakan event dalam 3 bulan sekali seperti lomba menyanyi, lomba dance, hingga mengadakan acara meet n greet.

"Setelah 2 tahun eksis, kami menyadari masyarakat ternyata banyak yang belum tahu Juragan Food Center. Untuk itu kita akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Harapannya Juragan Food Center lebih maju," ujar Vina. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com