Senin , 26 Agustus 2019

Lagi, Hits dari BLACKPINK Cetak Rekor di Spotify untuk Artis K-Pop

12 April 2019 06:11 WIB


BLACKPINK (Foto: Instagram @blackpinkofficial)

SOLO, solotrust.com - BLACKPINK kembali mendapatkan capaian besar dengan hit baru mereka "Kill This Love". Kali ini dari Spotify. Seperti terlihat pada Rabu (10/4/2019), lagu tersebut berada di peringkat ke-4 pada chart Global Top 50 platform streaming tersebut.

"Kill This Love" hanya berada di bawah 3 artis yakni Billie Eilish dengan "Bad Guy" di peringkat pertama, Daddy Yankee x Snow dengan "Con Calma" di peringkat kedua, dan Lil Nas X dengan "Old Town Road" di peringkat ketiga.



Dengan ini, BLACKPINK menjadi artis K-Pop dengan ranking tertinggi dalam chart tersebut, melampaui BTS dengan "Fake Love" yang Mei 2018 lalu mencapai peringkat ke-14.

Tak hanya itu, lagu tersebut juga memperoleh status 'All Kill' di Spofiy di berbagai wilayah Asia, yakni menjadi no.1 di chart Top 50 seperti di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong, Thailand, dan Vietnam.

"K-Pop membuat tanda di pasar musik global dengan cara yang lebih terhubung secara internasional daripada sebelumnya," kata Chee Meng, Tan, Kepala Pemasaran Artis & Label, Asia di Spotify, sebagaimana dikutip dari kpopmap.com, Rabu (10/4/2019).

“Seniman seperti BTS - grup kedua yang paling banyak di-streaming di Spotify secara global pada tahun 2018 - dan sekarang BLACKPINK, dengan pencapaian terbaru mereka di tangga lagu global kami, adalah bukti daya tarik dunia dan kekuatan genre unik ini," tambahnya. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com