Ekonomi & Bisnis

98 Persen Tiket Kereta Lebaran Ludes Terjual

Ekonomi & Bisnis

11 April 2019 07:04 WIB

Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto. (solotrust-adam)

YOGYAKARTA, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Daop 6 Yogyakarta menyebut 98 persen tiket kereta api reguler musim libur Lebaran tahun ini sudah habis dipesan calon penumpang.

"Kalau persentase tempat duduk yang sudah diambil, tiket yang laku ini ada sekitar 98 persen," ungkap Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Rabu (9/4/2019).



Rata-rata pemesanan kursi penumpang yang sudah terjual adalah mulai h-10 Lebaran. Sementara untuk h-1 hingga h-2 Lebaran dipastikan masih banyak tiket tersedia.

Eko menyebut, pihaknya menyiapkan sekitar 7 rangkaian kereta api tambahan. "Nanti kita tambah 7 KA ekstra Lebaran," katanya.

Sementara itu, selain perbaikan dan pengecekan rutin setiap unit kereta, persiapan menghadapi mudik Lebaran tahun ini sejumlah antisipasi juga dilakukan pihak KAI. Mulai dari penambahan petugas piket, penjaga pintu perlintasan, hingga pembuatan posko keamanan dan kesehatan.

Sebelumnya, KAI telah menjual tiket kereta tambahan Lebaran untuk sebanyak 50 perjalanan.

KAI menyediakan jumlah tempat duduk (seat) pada KA Tambahan sebanyak 29.456 tempat duduk per hari. Tempat duduk tersebut dijual mulai tanggal 6 April 2019 dini hari. Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan. (adam)

(way)