Hard News

Jateng Disebut Menentukan, Jokowi Targetkan Raih 70 Persen Suara

Jateng & DIY

10 April 2019 14:32 WIB

Capres 01 Joko Widodo saat menyapa massa pendukungnya di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan perolehan suara dari pendukung di Jawa Tengah dalam Pemilu 2019 17 April mendatang bisa mencapai 70 persen.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam pidatonya saat menghadiri Kampanye Rapat Umum Solo Bersatu di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019) sore.



"Saya ingatkan Pilpres 2014 di Provinsi Jawa Tengah kita mendapatkan 66 persen. Tapi melihat antusiasme dan militansi pendukung sore hari ini saya tidak mau lagi 66 persen, minimal 70 persen, minimal lho ya," terang Jokowi dihadapan puluhan ribu pendukungnya.

Sementara untuk perolehan suara di Kota Solo pada saat pilpres 2014 kubunya mendapatkan suara sebesar 84 persen. Mantan Wali Kota Surakarta itu memasang target perolehan suara di Kota Solo harus mencapai minimal 90 persen dengan tanpa keraguan darinya.

"Saya berasal dari Solo lho, jangan sampai dapatnya sama seperti 2014, harus lebih dari 84 persen. Di atas 90 persen," tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, di sisa waktu 8 hari menejelang Pemilu 2019, para relawan dan tim pemenangan diminta untuk bekerja keras untuk menyosialisasikan program Jokowi - Ma'ruf Amin dan meluruskan hoaks yang kerap menjurus pada Jokowi, agar mendulang suara yang lebih untuk Paslon 01.

Jokowi menyebut, perolehan suara di Jateng akan sangat menentukan kemenangan dari dirinya bersama Ma'ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019 melawan penantang Prabowo - Sandiaga Uno.

"Karena tambahan persentase elektabilitas di Jawa Tengah akan kita pakai untuk menutup di tempat lain. Oleh sebab itu kita harus bekerja keras," ujarnya. (adr)

(way)