Senin , 16 September 2019

Jaga Kebersihan Solo, Sahabat Bertrand Punguti Sampah Saat Kampanye Jokowi

09 April 2019 21:12 WIB


Caleg dari Partai Nasdem, Bertrand Antolin saat acara kampanye terbuka Capres Joko Widodo di Solo, Selasa (9/4/2019). (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - Bertrand Antolin ikut memberikan dukungan dengan cara yang unik pada pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo - Maruf Amin. Saat Kampanye Terbuka di Stadion Sriwedari Solo, pihaknya bersama para sukarelawan yang tergabung dalam Sahabat Bertrand melakukan aksi pungut sampah.

"Namanya kampanye atau acara apapun kita lebih ingin meng-create membuang sampah yang baik. Dari Partai Nasdem kota diminta melakukan tanggung jawab mulai dari hal-hal kecil. Kita ingin menularkan pada semua orang untuk membuang sampah pada tempatnya," terang pria yang merupakan caleg dari Partai Nasdem itu kepada solotrust.com, Selasa (9/4/2019).



Terdapat sekitar 15 orang Sahabat Bertrand yang berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih di sekitar area stadion tempat di mana doa bersama untuk pemenangan Jokowi-Amin dilangsungkan.

Mereka berhasil mengumpulkan sampah yang nantinya akan disetorkan ke bank sampah. Diharapkan aksi ini ditiru para sukarelawan yang lain, terlebih sampah plastik sulit diuraikan meski telah puluhan tahun.

"Kalau kampanye kan identik dengan panas-panasan dan kadang orang timbul emosi, kalau kita selalu happy," ujar artis nasional tersebut.

Terkait agenda kampanye Jokowi-Amin di Solo, Bertrand mengaku optimistis paslon tersebut dapat meraup suara banyak. Sebab Jokowi pernah menjadi Wali Kota Surakarta dan terbukti masih dicintai oleh masyarakat Solo Raya.

Bertrand yang mengikuti konvoi keliling Solo mengaku melihat antusiasme para pendukung mulai dari ibu-ibu hingga kakek-kakek, bahkan ada nenek-nenek yang menangis saking cintanya pada Jokowi.

"Mereka having fun, sangat happy. Kampanye akbar ini berjalan dengan baik, lancar, dan banggalah kita," ujarnya. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »