Jumat , 18 Oktober 2019

Tak Bisa Masuk Stadion Sriwedari, Pendukung Jokowi-Ma’ruf Padati Jalan Slamet Riyadi

9 April 2019 17:25 WIB


Massa pendukung Jokowi-Amin mengikuti kampanye terbuka melalui videotron yang disediakan di pojok utara barat Stadion Sriwedari.

SOLO, solotrust.com – Para pendukung pasangan 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memadati Jalan Slamet Riyadi saat kampanye terbuka, Selasa (9/4/2019) sore. Kebanyakan mereka adalah para simpatisan yang tidak bisa masuk ke dalam area Stadion Sriwedari, tempat digelarnya kampanye terbuka.

Pantauan solotrust.com di sekitar lokasi, massa sudah memadati jalan protokol di Solo itu sejak pukul 15.00 WIB. Mereka berkumpul di area sekitar Stadion Sriwedari.



Mereka menghentikan kendaraan baik motor dan mobil lalu berkerumun di luar stadion untuk mendengarkan orasi dari Jokowi dan beberapa tokoh lain.

Pihak penyelenggara menyediakan videotron di pojok utara barat Stadion Sriwedari menghadap ke ruas Jalan Slamet Riyadi bagi massa yang tidak bisa masuk.

Tidak hanya dari partai pengusung Jokowi yaitu PDI-P, agenda kampanye terbuka ini juga dihadiri pendukung partai koalisi seperti Partai Golkar hingga Partai Nasdem.

Akibat menumpuknya massa di jalanan, arus lalu lintas macet total di Jalan Slamet Riyadi mulai dari perempatan Gendengan (timur Solo Grand Mall) hingga menuju perempatan Hotel Novotel.

Massa akhirnya membubarkan diri menjelang sekitar 17.00 WIB berbarengan dengan selesainya acara. Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengimbau, para relawan dan pendukung langsung kembali ke rumah masing-masing dan ikut membersihkan sampah setelah acara usai.

Kampanye terbuka ini dihadiri langsung capres petahana Jokowi dan sejumlah tokoh lain di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, hingga Yenny Wahid. (rum)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »